Tunai Lite

Pengajuan pinjaman dengan proses cepat hanya di Tunai lite 2021
Tunai Lite
Tunai Lite
Gaji minimal Rp 4 Juta
Pendapatan bulanan
suku bunga 3.4% tiap bulan
Rate Bunga
Min usia 25 tahun
Usia

TunaiLite: Pinjaman Online OJK?

Maraknya pinjaman online terkadang membuat banyak orang tidak bisa membedakan mana yang terdaftar OJK dan mana yang tidak. Sebab, pinjaman online yang belum terdaftar OJK pun sudah mulai membuat website pribadi. Termasuk salah satunya TunaiLite. Pinjaman online ini secara resmi belum terdaftar OJK. TunaiLite sendiri merupakan pinjaman tunai yang berdiri di bawah naungan KSP Dana Kemitraan Industri. Lebih dekat dengan TunaiLite apk, simak beberapa ulasan berikut ini!

Mengenal Aplikasi TunaiLite 2021

TunaiLite termasuk salah satu pinjol yang saat ini sedang menarik perhatian. Hanya saja, TunaiLite sedikit berbeda karena berdiri di bawah naungan KSP Dana Kemitraan Industri. Meskipun sama-sama penyalur dana pinjaman seperti pinjaman online TunaiKita dan TeraLite, namun TunaiLite ini belum secara resmi terdaftar OJK. Jadi, tidak ada TunaiLite OJK dilihat dari data pinjaman online legal yang terdaftar di www.ojk.go.id.

Meskipun belum terdaftar OJK, TunaiLite memiliki laman website tunailite.com. TunaiLite juga memiliki aplikasi yang tersedia di Google Play Store dengan nama TunaiLite. Selain itu, sudah ada beberapa orang yang mencboba mengajukan pinjaman melalui TunaiLite apk.

Hanya saja, jika Anda perhatikan, TunaiLite ini memiliki tampilan website yang berbeda dari pinjaman-pinjaman online resmi seperti TunaiKita atau TeraLite. Tampilan website pinjaman online resmi, jika Anda scroll ke bawah, Anda akan temukan logo OJK (Otoritas Jasa Keuangan) di bagian paling bawah. Artinya, pinjaman online tersebut sudah secara resmi terdaftar di OJK dan beroperasi di bawah pengawasan OJK.

Ini tentu berbeda dengan tampilan website TunaiLite yang tidak menyertakan logo tersebut. Mereka hanya menyertakan nomor ponsel dan alamat email. Rating di aplikasi TunaiLite pun tidak cukup bagus jika dibanding pinjol resmi OJK.

Cara Pinjam Lite Apk

Lalu, bagaimana cara pinjam Lite? Sama seperti pinjaman online lainnya, jika Anda hendak mengajukan pinjaman melalui TunaiLite, Anda perlu mengunduh TunaiLite apk di Google Play Store. Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi data diri, nomor rekening, serta nomor ponsel aktif Anda. Setelah data tersebut Anda kirim, Tunailite akan melakukan analisa kredit sebelum melakukan persetujuan.

Tunggu sampai Anda kembali mendapatkan pemberitahuan dari pinjam Lite apk. Jika pinjaman Anda disetujui, maka TunaiLite akan memberikan konfirmasi persetujuan kepada Anda. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu pencairan dana ke rekening pribadi Anda.

Syarat untuk pinjam Lite pun tidak sulit. Anda hanya perlu memiliki KTP serta nomor rekening pribadi. Karena ini pinjaman tanpa agunan, Anda hanya akan diminta mengunggah foto KTP. TunaiLite memberikan pinjaman hingga Rp 8 juta dengan tenor pinjaman hingga 6 bulan.

Review Pengguna TunaiLite

Sekali lagi, TunaiLite bukanlah pinjaman online resmi yang terdaftar di OJK. Sehingga, pinjaman online belum terdaftar OJK sebaiknya dihindari. Bukan hanya menyangkut pinjaman Anda yang mungkin tidak dicairkan. Namun, mengenai keamanan data diri Anda yang sudah Anda unggah melalui aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar OJK. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengajukan pinjaman online melalui fintek yang sudah terdaftar OJK.

Melihat review para pengguna TunaiLite sebelumnya yang banyak beredar di jejaring internet, TunaiLite apk ini bisa dibilang mengecewakan. Banyak dari mereka yang sudah input data diri, namun pinjaman tidak dicairkan. Saat mereka melakukan komplain di kolom komentar, tidak ada komentar mereka yang ditanggapi oleh pihak TunaiLite.

Kejadian tersebut tentu berbeda jika Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi resmi terdaftar OJK. Komplain Anda di kolom komentar aplikasi pinjaman bisa dipastikan akan mendapat tanggapan dari pihak pinjaman online. Anda juga akan diarahkan untuk menghubungi Customer Service atau mengirim email.

Itulah mengapa Anda perlu memilih pinjaman online yang terdaftar OJK. Jadi, bukan berarti Anda dilarang meminjam di TunaiLite. Hanya saja, sebaiknya Anda lebih bijak dalam menentukan tempat pinjaman online di tengah maraknya pinjaman online yang beredar. Dengan memilih tempat pinjaman online yang resmi terdaftar OJK, artinya Anda sudah menyelamatkan diri Anda sendiri dan menekan beredarnya pinjaman online ilegal di sekitar Anda. 

 

Cek juga

Proses cepat dan tanpa syarat hanya di kartu kredit cimb niaga 2021
Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Pendapatan bulanan
Mulai dari 0.79% per bulan
Rate Bunga
Minimal usia 21 tahun
Usia
Promo pengajuan pinjam ojol cair hitungan menit di Pinjamango 2021
Penghasilan min Rp 2.5 juta
Pendapatan bulanan
suku bunga 3.4% per bulan
Rate Bunga
Pengaju min berusia 17 tahun
Usia
Promo pinjaman 10 juta dari bank BRI 2021
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Pendapatan bulanan
2% per bulan
Rate Bunga
Usia paling minim 25 tahun
Usia

Jenis pinjaman

Pemberi pinjaman populer

Posting blog terbaru

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kalkulator Mortgage

tahun

Anda total pembayaran bulanan

Kepala Sekolah & Interest