Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 5 Juni 2018 – Renungan Malam

Sudah 643 kali dilihat

Selasa, 5 Juni 2018
Renungan Malam

GB 225 – berdoa

JANGAN LUPAKAN KEBAIKAN TUHAN

1 Samuel 1: 19-28
“Maka akupun menyerahkannya kepada TUHAN; seumur hidup terserahlah ia kiranya kepada TUHAN” (ay.28a)

Sebuah peribahasa mengatakan “Ibarat kacang lupa pada kulitnya”, suatu ungkapan yang ditujukan pada seseorang yang berperilaku sombong sehingga melupakan latar belakangnya setelah menuai kesuksesan. Dalam perjalanan hidup, seringkali kesuksesan yang kita raih tidak dapat dilepaskan dari dukungan orang lain walaupun kenyataanya banyak orang menjadi lupa diri ketika mereka mencapai tahap kesuksesan tertentu.

Kadangkala, kita juga melupakan Tuhan yang telah memberikan kasih dan anugerah-Nya. Dalam doa dan permintaan kepada Tuhan, kita mudah berjanji dan bernazar tetapi mudah juga melupakan dan menyangkal janji itu. Nama Samuel yang berarti “Aku telah memintanya dari pada Tuhan”, tidak dapat dilepaskan dari perjuangan Hana yang berkeinginan memiliki anak dalam situasi yang mustahil karena Allah telah menutup kandungannya. Proses yang penuh dengan kesusahan inilah yang membuat Samuel sangat berarti bagi Hana. Uniknya, ketika sebagian besar orang mempertahankan sesuatu yang berharga dalam dirinya, Hana memberikan Samuel kepada Tuhan sebagai nazar (janji hendak berbuat sesuatu jika maksud atau keinginannya tercapai). Sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya diberikan untuk Tuhan sebagai ungkapan syukur atas pemberiaan Allah dalam doanya.

Seringkali kita bernazar kepada Tuhan untuk mendapatkan belas kasihan-Nya dengan berjanji memperbaiki diri, rajin ibadah, rutin berdoa dan sebagainya. Akan tetapi ketika permintaan itu terwujud, banyak pula alasan menghindarinya. “Habis manis sepah dibuang” kata peribahasa. Kita mengharapkan yang terbaik dari Tuhan tetapi tidak memberikan pula yang terbaik bagi-Nya. Jangan lupakan kebaikan Tuhan dan tepatilah nazar yang kita ucapkan kepada Tuhan.

GB 244
Doa: (Tuhan, terima kasih atas kebaikan yang Tuhan boleh berikan bagi kami, ajarlah kami
untuk menjadi manusia yang tidak melupakan kebaikan Tuhan melalui sikap dan tingkah laku kami yang memuliakan nama Tuhan)

No Response to “Selasa, 5 Juni 2018 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31