Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Rabu, 10 Mei 2017 – Renungan Malam

Sudah 756 kali dilihat

MINGGU III SESUDAH PASKAH
RABU, 10 MEI 2017
Renungan Malam
KJ. 4:1,2 -Berdoa
JUMPAI DIA DALAM KETERATURAN

Bilangan 4:1-14
Pekerjaan jabatan orang Kehat di Kemah Pertemuan ialah mengurus barang-barang yang maha kudus (ay.4)

Ibadah dimaknai sebagai perjumpaan umat dengan Allah sehingga perlu diatur dan ditata dengan sebaik-baiknya untuk menghormati kehadiran Allah yang Maha Kudus, karena Tuhan menghendakl keteraturan. lni disampaikan kepada umat Israel melalui Musa dan Harun, dan diteruskan secara khusus kepada kaum Lewi yang dimandatkan untuk mengawasi Kemah Suci (Bil.1 :50), untuk mengurus barang-barang yang Maha Kudus di dalam Kemah Suci. Proses penataan ruang Maha Kudus dan Huang Kudus ini sekaligus merupakan wujud dari pengabdian dalam mempersiapkan yang terbaik untuk Tuhan. Suku Lewi khususnya Bani Kehat diberi kepercayaan untuk mempersiapkan ruang dimana Allah hadir untuk melawat umat-Nya.

Keteraturan dalam ibadah ritual berdampak dalam kehidupan sehari-harl (ketaatan).Sekalipun kehadiran Allah tidak dapat di- batasi dalam ruang dan waktu, kesungguhan dalam memper- siapkan peribadahan kepada Allah sudah sepatutnya dilakukan oleh setiap orang yang menyebut dirinya kepunyaan Allah. Dengan cara itu, manusla diajarkan untuk tidak meremehkan kehadiran Allah dan belajar menempatkan diri dihadapan Allah sebagai ciptaan yang tak mampu berbuat apa-apa tanpa kehadiran Sang Pencipta.

Mempersiapkan yang terbaik bagi Allah dalam perjumpaan dengan-Nya, menjadi kewajiban kita sebagai milik kepunyaan-Nya. Seperti Bani Kehat, kita patut melakukan hal yang sama dengan menghargai Keteraturan dalam peribadahan kepada Allah. Keteraturan itu sangat mempengaruhi suasana perjumpaan kita dengan Allah, menyangkut tata ruang dan letak harus seIalu beriringan dengan penataan ruang hati yang bersih. Maka bagi kita yang diberi tugas khusus untuk menata pelayanan umat, marilah kita melaksanakan tugas itu dengan baik dan benar, agar umatpun dapat menjumpai Tuhan dalam keteraturan. Sebab peribadahan yang teratur dan tertib akan sangat menentukan perjalanan hidup kita ke depan.

KJ.4 : 6
Doa : (Tanamankan kesadaran diri kami untuk memahami pentingnya memelihara hubungan dengan-Mu)

No Response to “Rabu, 10 Mei 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31