Kartu ATM Chip

Promo kartu atm dengan chip dan non chip terbaru 2021
Kartu ATM Chip
Kartu ATM Chip
Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Pendapatan bulanan
2% per bulan
Rate Bunga
Minimal usia 21 tahun
Usia

Kartu ATM Chip, Pahami Ketentuan Dari Masing-Masing Bank Penyedianya

Tentunya Anda sudah paham bahwa adanya gerakan serentak pergantian tipe kartu lama menjadi kartu ATM Chip. Hal ini berkaitan dengan peningkatan keamanan yang digunakan dalam ATM berchip. Sebagai program tindak lanjut banyaknya kejahatan yang menyangkut penggunaan ATM dan keamanan para penggunanya. 

Kartu ATM Chip, Pahami Syaratnya

Secara umum untuk tahu syarat yang dibutuhkan dalam proses pergantian kartu ATM Chip harus menuju bank masing-masing. Adapun syarat umum yang perlu dipahami bisa dilihat sebagai berikut:

  • Datang ke kantor terdekat

Sebagian besar bank memberikan kemudahan pergantian kartu ATM Chip ke cabang terdekat bank yang dibutuhkan. Hal ini tentu sangat berguna bagi yang sedang berada di luar domisilinya. Jadi, mereka tidak akan tertinggal informasi penting terkait pergantian chip ATM adalah yang satu ini. 

  • Bawa kartu identitas

Layaknya proses pergantian kartu pada umumnya untuk bisa mengganti kartu ATM Chip Anda perlu membawa kartu identitas. Untuk WNI bisa langsung membawa KTP yang terbaru dan masih berlaku. Cara ini memudahkan pihak bank untuk mengecek kebenaran data yang telah diberikan. 

  • Bawa ATM lama

Selain membawa KTP untuk bisa melakukan ganti kartu ATM Chip Anda perlu membawa kartu ATM yang versi lama. Yang membedakan antara kartu chip adalah dan yang lama adalah adanya chip pada kartunya sehingga lebih aman untuk digunakan. Sementara data diri yang diperlukan tetap sama. ATM yang lama ini akan dihancurkan ole bank agar tidak terdapat kartu ganda dengan nomor yang sama. 

Chip di Kartu ATM, Pahami Karakteristiknya

Dalam menggunakan kartu ATM Chip tentu banyak orang yang belum paham terhadap karakteristiknya. Adapun karakteristik dari chip ini bisa dilihat sebagai berikut:

  • Lebih mahal

Karakteristik pertama yang diberikan dari kartu ATM Chip ini adalah harga dari kartunya cenderung lebih mahal. Namun Anda tidak perlu takut ketika melakukan penukaran kartu biasa dengan kartu ATM pakai chip karena tidak ada biaya tambahan. Harga ini berlaku untuk yang baru saja membuka rekening dengan menggunakan kartu. 

  • Banyak aplikasi

Karakteristik kedua dari kartu ATM Chip ini adalah kartunya bisa disambungkan dengan banyak aplikasi terkait. Jika biasanya satu kartu hanya bisa digunakan untuk satu keperluannya saja namun dengan adanya teknologi chip ini menjadi praktis. Teknologi ini mampu menampung banyak aplikasi sekaligus tanpa batasan. 

  • Bisa dipastikan keasliannya

Karakteristik berikutnya dalam kartu ATM Chip ini adalah cukup mudah dipastikan keasliannya. Data yang ada dalam chip bisa dikenali dengan online maupun offline cam. Selain itu tidak bisa mendukung isi dari data dalam kartunya. Cara ini cukup berguna untuk menghindari adanya penggandaan kartu yang biasa terjadi. 

  • Data aman

Berhubungan dengan karakteristik sebelumnya semua data diri sudah masuk dan aman di dalam kartu ATM Chip ini. Data yang sudah terekam di dalam kartunya tidak akan bisa dibuat lagi. 

  • Data lebih banyak

Dalam kartu ATM Chip ini juga bisa memuat data yang lebih banyak sehingga memungkinkan kartunya lebih polos. Tidak ada keterangan lain yang membantu para penjahat untuk melancarkan aksinya. 

Fungsi Chip pada Kartu ATM, Pahami Keuntungannya

  • Resiko pencurian data minim

Keuntungan menggunakan kartu ATM Chip yang pertama adalah data yang digunakan lebih aman. Dalam chip kartu ini tidak ada yang tahu mengenai identitas diri Anda. 

  • Tidak mudah digandakan

Kasus yang banyak terjadi adalah penggandaan ATM. Namun dengan adanya kartu ATM Chip kegiatan itu akan sulit dilakukan. 

  • Transaksi lebih banyak

Keuntungan menggunakan kartu ATM Chip ketiga adalah selain cara daftar dan syarat mudah adalah transaksinya lebih banyak limitnya. 

  • Aman

Anda tidak perlu ragu lagi ketika menggunakan ATM saat memakai kartu ATM Chip ini. Mereka menjamin segala bentuk transaksi yang terjadi lebih aman. Tentunya hal ini berbeda dengan jenis kartu yang ada pada umumnya. 

Diharapkan Anda segera mengganti kartu dengan kartu ATM Chip tahun 2021 agar transaksi yang dilakukan menjadi lebih terjamin keamanannya.

Cek juga

Pengajuan pinjaman dengan proses cepat hanya di Tunai lite 2021
Gaji minimal Rp 4 Juta
Pendapatan bulanan
suku bunga 3.4% tiap bulan
Rate Bunga
Min usia 25 tahun
Usia
Promo pinjaman dengan keringanan cicilan di Danamas 2021
Pendapatan tiap bulan Rp 2 juta
Pendapatan bulanan
Bunga 2.4% per bulan
Rate Bunga
Min Usia 24 tahun
Usia
Dapatkan pulsa darurat XL dengan potongan ringan 2021
Penghasilan mulai Rp 2.5 juta
Pendapatan bulanan
Suku bunga min 2.7% per bulan
Rate Bunga
Min usia 20 tahun
Usia

Jenis pinjaman

Pemberi pinjaman populer

Posting blog terbaru

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kalkulator Mortgage

tahun

Anda total pembayaran bulanan

Kepala Sekolah & Interest