Kartu ATM Chip BRI

Dapatkan kartu atm chip dari BRI khusus nasabah baru 2021
Kartu ATM Chip BRI
Kartu ATM Chip BRI
Dari 3 juta/ bulan
Pendapatan bulanan
Suku bunga 2% / bulan
Rate Bunga
Pemohon min umur 21 tahun
Usia

Serba-Serbi Kartu ATM Chip BRI: Syarat dan Cara Pendaftarannya

Penggantian terhadap kartu magnetic stripe menjadi kartu ATM chip BRI wajib dilakukan oleh seluruh nasabah BRI. Dalam hal ini, khususnya bagi nasabah pemilik kartu besutan BRI. 

Pengubahan jenis kartu menjadi magnetic chip sesuai dengan instruksi Bank Indonesia. Yang mana instruksi tersebut tertuang pada Surat Edaran BI No.17/52/DKSP. Melalui surat edaran tersebut, diatur perihal implementasi dari standar nasional teknologi chip. 

Seputar Kartu ATM Chip BRI

Berbicara mengenai kartu ATM chip BRI, tidak terlepas dari eksistensi kartu magnetic stripe. Adapun teknologi chip di sini menjadi pembaruan dari jenis kartu magnetic stripe. Apabila dibandingkan, keduanya memiliki aspek karakteristik yang sangat berbeda satu sama lain. 

Pada kartu ATM yang masih menggunakan magnetic stripe, sistem keamanan yang melingkupinya masih kurang kuat. Pasalnya, jenis kartu ini tergolong mudah untuk digandakan. 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilatarbelakangi oleh letak dari nomor kartu, expire date, nama nasabah, serta data-data penting lainnya tersimpan di daerah magnetic stripe. Di samping itu, terminal serta bank host pun tidak bisa melakukan konfirmasi atau memastikan keaslian terhadap kartu yang dipakai saat transaksi. 

Apabila dilihat dari segi fisik, kartu ATM berbasis magnetic stripe memiliki perbedaan pula dibandingkan kartu chip. Yang mana kartu berbasis magnetic stripe mempunyai pola garis hitam berbentuk memanjang di area belakang kartu. 

Pita hitam sebagaimana yang dimaksudkan itu akan melakukan penyimpanan terhadap data. Selain itu, akan terbaca juga ketika transaksi berlangsung. Merujuk dari fungsinya, otomatis manakala pita hitam rusak mendorong kartu sulit terbaca. 

Beralih dari jenis stripe, pada kartu chip BRI cenderung tidak mudah untuk digandakan. Sehingga, menjadikan kartu ATM BRI chip memiliki sistem keamanan yang terpercaya. Data yang disimpan bisa lebih banyak pula dalam kartu ATM BRI Britama chip. Sebab, kartu ATM BRI chip Britama mempunyai CPU, memori, sistem operasi, aplikasi, serta fungsi kriptografi. 

Syarat Mendapatkan Kartu BRI Chip

Untuk melakukan pengubahan terhadap kartu ATM BRI menjadi kartu BRI chip, terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh pihak nasabah. Syarat ganti kartu ATM BRI chip, nasabah harus membawa KTP dan kartu ATM yang lama itu sendiri. Dengan membawa persyaratan, Anda dapat langsung menuju kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan perubahan terhadap kartu debit menjadi kartu ATM chip BRI. 

Proses pengubahan kartu ATM BRI chip Simpedes maupun jenis kartu besutan BRI lainnya tidak memerlukan biaya. Dengan kata lain, seluruh prosesnya bersifat gratis. 

Oleh karena itu, mengingat persyaratan pengubahan kartu ATM Britama chip yang mudah sekaligus juga tidak adanya biaya, menjadikan tidak ada lagi alasan mengapa nasabah tidak mengubah kartu menjadi chip. Justru dengan pengubahan itu nantinya nasabah akan diuntungkan. 

Sebab, seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, sistem keamanan pada kartu ATM chip cenderung lebih komprehensif. Eksistensi kartu yang tidak mudah digandakan pun menjadi kelebihan tersendiri. Ketika kartu itu mudah digandakan lantaran masih menggunakan magnetic stripe, hal ini malah akan memunculkan masalah bagi pemilik kartu itu sendiri. 

Di samping itu, manakala Anda tidak melakukan pengubahan dengan segera, memungkinkan terjadinya penonaktifan kartu. Akibatnya, kartu tidak bisa digunakan lagi. Implikasi yang terjadi, transaksi yang ada tidak bisa diproses menggunakan kartu magnetic stripe  

Cara Menggunakan Kartu ATM BRI Chip Lengkap 

Sangat krusial melakukan perubahan kartu magnetic stripe menjadi kartu ATM chip BRI. Adapun prosedur melakukan perubahan terhadapnya, sama sekali tidak sulit. Tata cara pengubahannya, sebagai berikut. 

  • Persiapkan Semua Syarat 

Cara daftar atau melakukan perubahan terhadap kartu magnetic stripe menjadi chip, dimulai dengan mempersiapkan seluruh persyaratan. Perihal persyaratan, telah disinggung secara lengkap pada bagians sebelumnya. Meliputi, KTP dan kartu ATM lama yang masih menggunakan magnetic stripe. 

  • Datangi Kantor Cabang BRI

Usai persyaratan lengkap, langsung saja lanjutkan proses dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. 

  • Ikuti Instruksi Petugas

Setelah sampai di kantor cabang BRI, ambil antrian nomor urut guna mendapatkan layanan dari petugas. Ikuti semua instruksi yang ada agar proses pengubahan dapat berjalan secara lancar. 

  • Gunakan Kartu untuk Transaksi

Terakhir, setelah proses pengubahan berhasil dilakukan Anda dapat menggunakan kartu untuk berbagai transaksi. Cara menggunakan kartu ATM BRI chip sama dengan penggunaan kartu ATM sebelumnya. Bisa dipakai sebagai metode pembayaran, bisa pula untuk transaksi di ATM. 

Di tahun 2021, wajib bagi nasabah BRI untuk melakukan pengubahan terhadap kartu ATM menjadi berteknologi chip. Jika Anda tidak melakukan perubahan terhadapnya, memungkinkan terjadi tidak aktifnya kartu magnetic stripe untuk transaksi. Jadi, alangkah baiknya mengikuti proses pengubahan agar transaksi tidak terkendala. 

 

Cek juga

Pengajuan pulsa darurat axis untuk kemudahan komunikasi 2021
Minimal 3 juta / bulan
Pendapatan bulanan
Suku bungan tiap bulan 3%
Rate Bunga
Min 19 tahun
Usia
Promo pembuatan kartu atm bri langsung acc 2021
Gaji min Rp 3 juta
Pendapatan bulanan
0, 5% / hari
Rate Bunga
Umur min 21 tahun
Usia
Promo kartu kredit BCA platinum dengan pengajuan cepat 2021
Gaji minimal 2 juta/ bulan
Pendapatan bulanan
0.06% per hari
Rate Bunga
Minimal Umur 21 tahun
Usia

Jenis pinjaman

Pemberi pinjaman populer

Posting blog terbaru

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kalkulator Mortgage

tahun

Anda total pembayaran bulanan

Kepala Sekolah & Interest