Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

TANTANGAN BARU – TURUN GUNUNG

Sudah 1168 kali dilihat

Keluaran 3 : 10

Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.

Banyak orang berusaha untuk menaklukkan Mount Everest, puncak tertinggi dari pegunungan Himalaya. Selama ini kesuksesan hanya diibaratkan dengan sebuah keberhasilan mencapai puncak. Ijinkan saya memberikan sebuah tantangan baru, menuruni gunung. Manakah yang lebih sulit, naik ke atas atau turun ke bawah? Sebagian orang akan berkata bahwa naik ke atas akan jauh lebih berat daripada turun ke bawah. Itulah sebabnya orang berlomba-lomba menjadi nomor satu.

Meraih posisi puncak. Bagi saya jauh lebih sukar bagi seseorang untuk mengerti apa arti turun ke bawah. Saya setuju bahwa kita harus menjadi orang yang berhasil, namun betapa sering kita menjadi lupa diri, lupa akan orang lain bahkan lupa akan Tuhan ketika kita telah berada di puncak.

Betapa sering kita terpaku ketika telah mencapai puncak hingga lupa akan orang lain karena jarak yang terlampau tinggi telah memisahkan kita dengan mereka. Kita tidak diciptakan hanya untuk mengejar sukses, tapi juga membagikan dampak kesuksesan itu bagi orang-orang di sekeliling kita. Hal itu hanya terjadi ketika kita memiliki hati seorang hamba dan rela turun gunung untuk membawa sebuah misi baru, membagikan kasih Allah.

 Pada saat menjalani turun gunung itulah kita akan diperhadapkan dengan situasi yang berbeda dengan saat kita naik. Pada saat kita turun gunung, kita kembali kepada bumi pada kenyataan. Kenyataan bahwa hidup kita tidak hanya berada di puncak gunung tetapi juga di dataran rendah.

Allah mengutus kita melakukan perkara besar karena itu jangan kita mengecilkan rencana Allah. Kunci dari hidup yang demikian adalah setia pada panggilan dan pengutusan. Hanya dengan setia pada rencana-Nya kita dimungkinkan melakukan perkara besar.

Bagi saya berhasil itu penting tetapi tidak kalah penting berhasil adalah ujung dari sebuah upaya. Maka diperlukan juga sebuah proses untuk tiba pada keberhasilan.

Musa berhasil dan sekaligus gagal, ia berhasil membawa umat Israel keluar dari Mesir tetapi ia sendiri tidak masuk negeri perjanjian. Jika sampai sekarang Musa tetap dianggap tokoh besar bagi umat Israel, hal itu disebabkan karena ia pernah mengalami kegagalan.

Maka bagi kita hidup tidak sekedar hasil tetapi juga proses. Setelah kita  berada di puncak, jangan pernah lupa memikirkan cara untuk turun ke bawah, sebab dari situlah proses mendaki puncak berawal. Maju terus dan jangan menyerah di setiap keadaan. Tuhan Yesus memberkati saudara sekalian.

No Response to “TANTANGAN BARU – TURUN GUNUNG”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930