Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Pesan Yayasan Diakonia GPIB Pada Peringatan HUT Ke-23

Date: July 11, 2017 Speaker:



Logo-Yadia

Salam dalam Kasih Yesus Kristus !

Misi Gereja adalah mewartakan Firman Allah dalam rangka mewujudkan kerajaan Allah di dunia. Misi tersebut tidak akan dapat dilakukan tanpa diakonia sebab diakonia adalah fungsi Gereja yang sebenarnya (Nafas Gereja).  Oleh sebab itu, pelayanan tersebut bukanlah suatu pilihan atau kekhususan bagi para presbiter akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bagi setiap orang yang telah menerima baptisan.


Tugas dari para pelayan adalah membenahi warga jemaat, agar menjadi pelaku diakonia demi pembangunan tubuh Kristus di dunia ( Efesus 4:12). Oleh karena itu diakonia harus mampu memberdayakan, membangun dan membentuk persekutuan persaudaraan sehingga dalam mewujudkan persekutuannya jemaat saling bergantung dan saling melayani antara satu dengan yang lain.

23 Tahun (5 Juli 1994) Yayasan Diakonia GPIB telah hadir dan menjadi warna dalam pelayanan khususnya Gereja yang berdiakonia, disadari bahwa peran Yayasan Diakonia GPIB belum banyak menyentuh jemaat, untuk itu Yayasan Diakonia GPIB berupaya membangun jaringan pelayanan dengan membentuk Cabang – cabang Yayasan Diakonia GPIB di setiap Mupel agar pelayanan Yayasan Diakonia GPIB dapat diketahui dan dapat menyentuh lapisan warga jemaat.

Tema dan sub tema HUT ke-23 menjadi arahan yang sekaligus merangkai dan membungkus setiap kegiatan dalam rangka HUT menjadi suatu kegiatan yang memiliki kesadaran mensyukuri anugerah Allah dengan hidup berdiakonia.

Tema  :  “MENGARYAKAN PELAYANAN DAN KESAKSIAN DENGAN MEWUJUDKAN KEBEBASAN, KEADILAN, KEBENARAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI SESAMA DAN ALAM SEMESTA” (LUKAS 4:18-19).
Sub tema:  Yayasan Diakonia Turut Serta Mewujudkan Kesejahteraan Bagi Sesama .

Pengembangan Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih Lawang Jawa Timur, Membantu biaya Pendidikan bagi anak Pendeta berprestasi, membantu para Pendeta  Emeritus (Istri/Suami Pendeta) untuk pembiayaan BPJS Kesehatan Pribadi, mengadakan Pengobatan Gratis,
mengadakan kunjungan dan pelayanan ke Lembaga Pemasyarakatan dan masih banyak Program Yayasan Diakonia GPIB yang merupakan panggilan pelayanan Yayasan Diakonia sebagai unit missioner GPIB untuk berperan serta menopang kesaksian Gereja di tengah – tengah Bangsa dan Negara.

Diakonia bukan hanya bersifat karitatif, berupa pemberian bantuan, tapi bisa bersifat reformatif yang dapat memberdayakan mereka yang miskin agar dapat berusaha dan mandiri serta nantinya akan menjadi berkat bagi gereja dan sesamanya.

Kasih Kristus itu bagi semua orang. Sebagaimana Kasih Kristus diberikan untuk semua orang percaya melalui kesengsaraan, kematian dan kebangkitannya yang menang atas maut, biarlah kasih kita juga sebagai orang-orang yang telah ditebus oleh-Nya, terpancar melalui pelayanan diakonia.


Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Diakonia GPIB.

PENGURUS YAYASAN DIAKONIA GPIB MASA BAKTI 2015 – 2020
Tommy Masinambow, Pdt Yvone Makatita, Reny G. Kanter, Agustinus Patty,
Yulia Triastuti Mantiri, Tirza Samola, Mardiana Sahuleka Markadi,
Fredrik O Wollah,  Vicky Montung, Forny Gamesje N. Kaunang ,
Yvone M.A.M Kansil, Djeppy Hetty Worang

 



No Response to “Pesan Yayasan Diakonia GPIB Pada Peringatan HUT Ke-23”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Ada 2 pengunjung online
October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031