Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Pesan Dewan PELKAT-PT GPIB Peringatan HUT Ke-33

Date: February 5, 2016 Speaker:



Syalom,

“Biarlah kemuliaan TUHAN tetap untuk selama-lamanya, biarlah TUHAN bersukacita karena perbuatan-perbuatan-Nya! (Mazmur 104:31)

Sebagaimana Pemazmur merenungkan segala keagungan Tuhan lewat ciptaan-Nya yang luar biasa indahnya, sejatinya Tuhan bisa bersukacita atas semua itu karena memang semua yang diciptakan-Nya baik adanya. Seharusnya, kitapun bisa membuat Tuhan bersukacita atas ciptaan-Nya. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Kita seringkali gagal menjadi alat Tuhan dalam mengusahakan dan menaklukkan alam semesta.

Para pelayan terkasih, sesuai dengan tema sepanjang tahun 2015, kita telah berdamai dengan Tuhan dan membuat Dia bersukacita melalui segala kegiatan yang berhubungan dengan alam ciptaan-Nya. Kegiatan tersebut bisa kita pakai menjadi momen penting untuk membentuk teruna-teruna yang bertanggung jawab terhadap alam semesta ke depannya. Rasa syukur kita terhadap alam ciptaan-Nya sama dengan rasa syukur kita atas pertolongan-Nya sehingga Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna bisa memasuki usia 33 tahun. Usia 33 tahun adalah usia seorang pemuda yang mulai menunjukkan kemandirian dan kemapanan dalam arti tidak lagi hanya memikirkan dirinya melainkan sudah mulai memikirkan lingkungan sekitarnya. Pengalaman hidup Pelkat PT seharusnya membuatnya semakin rendah hati dan semakin menyadari pentingnya alam semesta untuk mendukung masa depan yang lebih baik serta memiliki kepedulian untuk memelihara alam ciptaan Tuhan. Kepedulian ini tidak muncul begitu saja melainkan karena ada relasi yang semakin intens dan erat dengan Sang Pencipta Semesta.

Oleh karena itu, seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Pelkat PT ke-33 ini menitik beratkan pada alam untuk masa depan. Allah menyediakan alam untuk ditaklukkan dan diusahakan guna masa depan kita. Menaklukkan alam bukan berarti menyakiti alam, melainkan bersahabat dengan alam yang telah memberikan begitu banyak hal bagi kita. Kepedulian terhadap alam harus terus menerus ditumbuhkan, mulai dari hal kecil, dari apa yang ada di sekitar kita. Mari kita rayakan hal ini dan syukuri bersamaan dengan perayaan dan luapan kegembiraan kita. Kegembiraan karena pelayanan yang kita kerjakan bukanlah ritualisme belaka melainkan ada pertumbuhan dalam relasi kita dengan Allah dan meningkatkan kepedulian kita terhadap alam. Kakak layan harus menjadi role model dalam kepedulian terhadap alam sehingga bisa turut menumbuhkan rasa cinta dan peduli ini kepada para teruna. Rasa cinta dan kepedulian ini menjadi bukti cinta kita kepada Sang Pencipta dan juga kesaksian kita bagi masyarakat sekitar kita dan Tuhan bersukacita karenanya.

Sekali lagi, mari kita mensyukuri setiap anugerah Tuhan yang senantiasa kita nikmati di dalam pelayanan Pelkat Persekutuan Teruna GPIB. Segala hormat dan kemuliaan hanya untuk TUHAN YESUS KRISTUS, Sang Pemilik Pelayanan.

Selamat ulang tahun ke-33 Pelkat Persekutuan Teruna GPIB!

”Terus maju dan berkarya untuk gereja, bangsa dan negara”

 

Jakarta, Januari 2016

Dewan Persekutuan Teruna GPIB 2010-2015

Harry Purwanto, Luciana Lewerissa-Siahaan, Viktori Saetakela, Heidi Lepar, Irma Bonita Pical, Anne Tompodung, Cynthia Dima Gah, Tony Andyanus Tan dan Violen Marpaung-Pirsouw.



No Response to “Pesan Dewan PELKAT-PT GPIB Peringatan HUT Ke-33”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
December 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031