Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Senin, 5 Juni 2017 – Renungan Pagi

Sudah 726 kali dilihat

MINGGU PENTAKOSTA
SENIN, 5 JUNI 2017
Renungan Pagi
KJ.363:1-Berdoa
MENGASIHI BERARTI MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

1 Korintus 13:1-7
…tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. (ay.2)

Korintus adalah kota pelabuhan dengan mayoritas penduduknya adalah penyembah Diana, dewi kesuburan. Di Korintus, orang dinilai sukses kalau dia kaya raya. Tidak menjadi soal dari mana dan bagaimana cara dia mendapatkan kekayaan itu. Nyatanya untuk mendapatkan kekayaan secara material, orang harus mengabaikan hak sesama malahan harus mampu merebut hak dan milik sesama. Jadi seorang pengejar harta akhirnya akan kaya secara material akan tetapi miskin kasih.

Mengasihi sesama sebagaimana yang dilakukan oleh orang Kristen dalam perilaku kehidupan, boleh jadi dipandang sebagai sesuatu yang tidak sesuai dengan kebiasaan. Bisa juga dipandang sebagai kekalahan dalam masyarakat yang sarat kompetisi. Tapi jelas sekali bahwa anak-anak Tuhan menampilkan nilai hidup yang lain. Bahwa ukuran yang dipakai bukanlah memuaskan diri sendiri melainkan apakah hidup kita berguna atau menjadi berkat bagi orang lain. Makin berguna bagi orang lain, hidup kita menjadi makin bermakna.

Sebagai anak-anak Tuhan, sesungguhnya kita hanya memberlakukan apa yang _diajarkan Yesus, yakni kasih terhadap sesama manusia sebagai bentuk kasih kepada Allah. Hidup dalam kepekaan terhadap penderitan sesama seperti yang dicontohkan Yesus, ketika menolong orang sengsara, memberi makan bagi yang lapar, serta menghibur mereka yang susah. Setiap orang percaya pasti bisa melakukannya. Tidak ada yang tidak bisa, soalnya apakah kita mau atau tidak.

Fajar baru terbit Iagi bagi kita. Tuhan memberi suatu hari baru untuk berkarya. Maka masukilah hari ini dalam tekad untuk melakukan segala yang terbaik dalam pekerjaan, pergaulan dan keluarga kita. Bukan sekadar agar kita beroleh berkat, melainkan justru agar kita menjadi berkat. Jadi hidup dalam kasih berarti menjadi berkat bagi sesama disekitar kita. Semua anak Tuhan
bisa melakukannya, kalau bersedia.

KJ.363 :2
Doa : (Tuhan, jadikanlah aku berkat bagi sesama pada hari ini sekalipun hanya untuk seorang saja)

No Response to “Senin, 5 Juni 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031