Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Senin, 3 April 2017 – Renungan Pagi

Sudah 644 kali dilihat

MINGGU II PRAPASKAH
SENIN, 3 APRIL 2017
Renungan Pagi
KJ.389 :1,2-Berdoa
TUHAN JAWABAN HIDUP

Yesaya 41:17-20
“…Aku, TUHAN, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka” (ay.17c-d)

Jika hidup ini adalah suatu perjalanan, tentu ada yang menjadi tujuan dari hidup yang dijalani ini. Sepanjang perjalanan hidup, ada orang yang mencari kesenangan dunia, ada yang mencari jawab dari semua hal yang Ia pertanyakan, ada yang menjalankan kehidupan sebagai takdir yang harus dipenuhi,ada yang melakukan dengan harapan menghasilkan apa saja yang diperlukan untuk hidup bagi dirinya dan bagi orang Iain, ada juga yang ju stru menghancurkan kehidupan. Yesaya memperlihatkan pengembaraan Israel di tanah pembuangan sebagai orang-orang sengsara dan miskin yang sedang mencari air, tetapi tidak menemukannya… (ayat 17). Hidup yang sarat dengan kesengsaraan, penderitaan dan kerinduan akan hal-hal baikyang hilang.

Siapa yang dapat menyelesaikan permasalahan mereka, khususnya membuat mereka menemukan apa yang mereka cari dan menunjukkan kepada mereka sesuatu yang baik terjadi jika mereka melakukannya sebagai pemenuhan hidup? Firman Tuhan, “Aku Tuhan akan menjawab mereka, dan sebagai Allah Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka.” Tuhanlah jawaban dari semua yang mereka cari dan pertanyakan dalam hidup. Tuhan yang bertindak memberi kebaikan dengan memulihkan keadaan umat-Nya. Semua ada dalam penentuan Tuhan. Mengapa demikian? Supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan emahami bahwa tangan Tuhan yang membuat semua ini dan yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakan-Nya (ayat 20).

Tuhan menunjukkan kepada umat-Nya dan bangsa-bangsa tentang kemahakuasaan-Nya atas segala sesuatu. Kemahakuasaan Tuhan tidak dapat dibandingkan dan disandingkan dengan apapun. Karena semua yang ada di Iuar Tuhan tidak akan dapat memberi jawab terhadap pertanyaan-pertanyaan hidup. Jawaban makna Israel dan kehidupan mereka hanya ditemukan di dalam Tuhan.Tuhan teIah menentukan mereka menjadi kepunyaan-Nya dan Tuhanpun menentukan setiap jalan dari hidup mereka.

KJ.389 : 3,4
Doa : (Tuhan ajarlah kami untuk mengerti bahwa hanya di dalam Engkau saja kami menemukan jawaban yang pasti dari hidup kami)

No Response to “Senin, 3 April 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728