Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Senin, 21 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 581 kali dilihat

MINGGU XI SES. PENTAKOSTA
SENIN, 21 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
GB.226 : 1-Berdoa
HUKUMAN ATAS YEHUDA

Amos 2:4-5
Aku akan melepas api ke dalam Yehuda….. (ay.5)

Amos bernubuat menyampaikan hukuman Tuhan, tidak hanya kepada bangsa-bangsa lain bukan Yahudi, tetapi juga kepada umat Tuhan. Siapa saja yang melakukan kejahatan pasti akan menerima hukuman. Allah tidak pilih kasih. la bertindak secara adil. Itulah yang diberitakan Amos.

Yehuda di hukum Tuhan karena tidak lagi hidup sesuai hukum Tuhan. Mereka tidak hidup sesuai identitas mereka sebagai umat Allah. Mereka telah kehilangan identitas sebagai umatTuhan. Ketika mereka mengikat perjanjian dengan Tuhan di Sinai, mereka telah menyatakan kesediaan mereka untuk hidup sebagai umat Tuhan dan menjadikan Allah sebagai Allah mereka.

Dalam perjalanan waktu dari generasi kegenerasi berikutnya karena kesulitan hidup, tantangan hidup dan secara khusus karena pengaruh bangsa-bangsa disekitar mereka, membuat mereka tergelincir dalam penyembahan berhala. Mereka berpikir dengan mengikuti ilah-ilah lain seperti bangsa-bangsa disekitar mereka, merek akan kuat dan berhasil. Mereka lupa bahwa dengan menyembal ilah-ilah lain, mereka membelakangiAllah, “menduakanAllah”. Karen: itu hukuman Allah seperti yang dialami oleh bangsa-bangsa lain tidak dapat dihindari oleh umat Tuhan.

Hukuman Tuhan juga berlaku dalam kehidupan gereja dan orang percaya kalau tidak setia. Pada saat kita di baptis atau membaptis anak, pada saat di sidi, pada saat peneguhan perkawinan, kita mengaku “Ya dengan segenap hati”. Kita mengaku mau hidup setia sebagai umat Tuhan. Dalam kenyataannya karena berbagai persoalan kesulitan hidup, pengaruh kehidupan di sekitar kita, kita menjadi tidak setia. Kita mengandalkan pada kekuatan lain, kekuatan manusia kekuatan materi, kekuatan jabatan bahkan penyembahan berhala.

Mari menjalani hidup dengan setia, hidup sebagai umat Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

GB.226 : 3
Doa : (Buatlah kami setia mengikut Tuhan, agar kami tidak mengalami penghukuman)

No Response to “Senin, 21 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728