Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 – Renungan Pagi

Sudah 421 kali dilihat

 

MINGGU XXIV SE5. PENTAKOSTA

KJ.433 : 1 – Berdoa

CARA HIDUP UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA

Kisah Para Rasul 2 : 41 – 47
“…semua orang yang te!ah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, Ialu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing” (ay.44-45)

Cara hidup setiap orang dalam mengarungi lautan samudera kehidupan sudah pasti berbeda-beda. Ada yang berorientasi pada kepentingan diri sendiri atau keiompok, tetapi ada pula yang berorientasi pada kepentingan masyarakat luas. Demikian halnya cara hidup sebuah jemaat. Ada yang berorientasi pada kepentingan jemaat sendiri dan tidak memikirkan jemaat lainnya, tetapi ada juga yang berorientasi pada kepentingan bersama sebagai sebuah jemaat, baik ditingkat regio dan mupel, mapun sinodal.

Bacaan firman TUHAN saat ini, mengemukakan tentang cara hidup jemaat yang berorientasi kepada kepentingan bersama. Hai ini diperlihatkan dalam perikop bacaan di pagi hari ini: “…mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti…, semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, Ialu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing (ay.42b-45).

Semangat yang tergambar pada tindakan yang melembaga dalam sikap dan cara hidup jemaat yang berorientasi pada kepentingan bersama dilatarbelakangi oleh keinginan kuat jemaat pertama (jemaat mula-mula) untuk: “member! diri di baptis (ay.41), bertekun dalam pengajaran dan, berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa (ay.42).”

Bagaimana dengan saudara? Sudahkah memiliki cara hidup seperti jemaat mula-mula yang berorientasi pada kepentingan bersama dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan jemaat‘? Atau mungkin sampai saat ini masih ada keberatan-keberatan dalam hati saudara untuk hidup berorientasi pada kepentingan bersama? 5rMemulaikan seluruh aktifitas hari ini, maka serahkanlah seiuruh hidup, rencana kerja dan pelayanan kepada TUHAN, bertekunlah dalam persekutuan umat TUHAN dan dalam pengajaran firman TUHAN serta senantiasalah berdoa. Belajarlah untuk hidup ber-
orientasi pada kepentingan bersama.

KJ.433 : 2
Doa : (TUHAN, mampukan kami mengutamakan kepentingan bersama)

No Response to “SENIN, 12 NOVEMBER 2018 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
June 2019
M T W T F S S
« May    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930