Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SELASA, 9 OKTOBER 2018 – Renungan Malam

Sudah 198 kali dilihat

 

GB.350 : 1,2 – Berdoa

PERJUMPAAN DI TENGAH KELAPARAN

Kejadian 42 : 1 -17
Dalam hal ini juga kamu harus diuji; demi hidup Firaun, kamu tidak akan pergi dari sini, jika saudaramu yang bungsu itu tidak datang kemari. (ay.15)

Kelaparan atau kesusahan yang kita alami, tidak selamanya membawa bencana dan kehancuran bagi kehidupan kita. Tidak selamanya juga kelaparan dan kesusahan mencerai-beraikan ikatan persaudaraan dan kekeluargaan kita. Sebaliknya, bisa memberi makna baru dan memperkaya hidup serta memperkuat dan membaharui ikatan persaudaraan kekeluargaan yang telah lama tercerai-berai akibat iri dan benci. Tuhan merenda segala sesuatu dan membuatnya indah untuk kita alami dalam hidup. Tuhan juga bisa mengijinkan kelaparan dan kesusahan terjadi dalam hidup kita untuk membuat kita mengalami sesuatu hal besar dan indah yang tidak pernah kita pikirkan.

Kelaparan yang hebat membuat Yakub memerintahkan anak-anaknya untuk pergi membeli gandum di Mesir. Tuhan telah mengangkat Yusuf, anak Yakub yang telah lama tercerai dan dianggap mati oleh ayah dan saudara-saudaranya, menjadi penguasa di Mesir. Kelaparan dan kesusahan membuat mereka bertemu di Mesir. Suatu hal yang tidak pernah terpikirkan oleh sepuluh saudara Yusuf. Mereka yang tadinya berbuat jahat dan menyingkirkan Yusuf dari lingkungan keluarga, sekarang berhadapan dengan Yusuf sebagai penguasa Mesir. Yusuf mengenal saudara-saudaranya, tetapi mereka tidak mengenal Yusuf. Tuduhan sebagai pengintai bertujuan agar saudara-saudaranya memberi informasi tentang keadaan Yakub, ayahnya dan Benyamin, adik bungsunya. Dan pemenjaraan mereka adalah ujian agar Yusuf dapat segera bertemu dengan adiknya Benyamin; juga ayahnya.

Mari merenung diri sejenak: Adakah kesusahan yang kita hadapi hari ini? Adakah perjumpaan dengan orang lain yang tidak kita pikirkan dan rencanakan sebelumnya di hari ini? Saat beranjak tidur, pasrahkan diri dan hidup kepada Tuhan serta yakinlah bahwa Tuhan sedang merenda hal ajaib dan indah bagi hidup kita melalui pengalaman hari ini dan aktifitas di hari esok.

GB.350 : 3,4
Doa : (Tuhan, kami pasrah diri kepada-Mu; merendalah yang baik bagi kami)

No Response to “SELASA, 9 OKTOBER 2018 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Ada 1 pengunjung online
December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31