Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 9 Mei 2017 – Renungan Pagi

Sudah 723 kali dilihat

MINGGU III SESUDAH PASKAH
SELASA, 9 MEI 2017
RENUNGAN PAGI
GB. 280:1-Berdoa
TIDAK BERGENSI TAPI DIBUTUHKAN

Bilangan 3 : 1-13
Mereka harus mengerjakan tugas-tugas bagi Harun …. ..(ay.7)

Mendarmabaktikan diri dalam karya dan kerja adalah perbuatan mulia. Dengan bekerja sungguh, bukan hanya mengapresiasi diri tapi juga membahagiakan banyak orang. Tugas dan pelayanan yang dilakukan oleh suku Lewi, adalah juga untuk menjaga kehidupan bersama dalam perjalanan umat Tuhan. Mereka bukan pasukan perang atau garda terdepan dalam menghadapi tantangan alam atau fisik. Tugas yang kurang bergengsi untuk jaman ini.  Tapi bagi Tuhan, beda. Keterpilihan suku Lewi dari semua anak sulung bangsa Israel membuktikan bahwa Tuhan sungguh-sungguh memakai mereka sebagai pelayan-Nya. Pelayanan yang melayani rumah Tuhan dan sekaligus melayani Imam Harun dan keluarganya (ay. 13, 9).

Dapat dipahami bahwa kemah suci atau kemah pertemanan harus terjaga dengan baik dan teratur. Karena dari sinilah semua gerak dan denyut bangsa Israel bergerak. Apa jadinya, jika tempat Tuhan menyapa (bersabda) tidak terpelihara dengan baik. Bisa-bisa yang keluar dari kemah suci adalah gerak untuk menghancurkan dan bukan gerak untuk menuju tanah perjanjian. Ketika tempat arak-arakan umat untuk bertemu dengan Tuhan dalam peribadahan tidak tertata dengan rapih, maka yang hadir adalah kekacauan.

Tempat itu bukan lagi sebagai tempat untuk umat mendengar sabda Tuhan, tetapi sebagai tempat untuk menghujat, mencaci maki dan menghancurkan orang. Jadi sudah menjadi tugas kita yang terpilih sebagai Presbiter, Pendeta, Diaken dan Penatua untuk menjaga ketertiban, saat orang hadir dalam peribadahan. Karena ketika tahu sikap kita dalam peribadahan yaitu berjumpa dengan Tuhan. Maka itu akan tercermin dalam tindakan di keseharian.

Memang tidak bergengsi tugas ini, tetapi bila dijalani dengan sepenuh hati maka hidup kita akan menjadi berkat bagi orang Iain dan kitapun diberkati.

GB.280 : 2
Doa : (Tuhan, kami mencari takhtah rahmat-Mu dalam tugas pelayanan bersama)

No Response to “Selasa, 9 Mei 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728