Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 13 Juni 2017 – Renungan Malam

Sudah 605 kali dilihat

MINGGU TRINITAS
SELASA, 13 JUNI 2017
Renungan Malam
GB.287:1,2 -Berdoa
BERBEDA TETAPI BERSATU

1 Korintus1:10-17
“Tetapl aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, deml nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu era! bersatu dan sehati-sepikir. (ay.10)

Dalam sebuah pesta demokrasi seperti Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah sesuatu yang wajar jika setiap paslon dan tim suksesnya berlomba mendapatkan simpati sebanyak-banyaknya dari warga DKI Jakarta. Berbagai program ditawarkan dalam berbagai kesempatan kampanye termasuk mengadakan berbagai kegiatan yang tujuannya agar dapat memenangkan Pilkada ini. Sayangnya, suasana yang tercipta dalam proses Pilkada ini ternyata tidaklah positif, salah satunya adalah merenggangnya hubungan persahabatan bahkan keluarga hanya karena pilihan yang berbeda. Kefanatikan para pendukung terhadap “paslon jagoannya” mampu merusak hubungan baik dalam pertemanan/persahabatan. Dari kenyataan ini, dipetik sebuah pelajaran yaitu kefanatikan yang berlebih terhadap seseorang akan menjadi masalah yang serius dalam hubungan dengan sesama.

Paulus dalam perikop kita mengangkat persoalan perpecahan di tengah Jemaat hanya karena “pilihan idola” yang berbeda. Pilihan yang berbeda ini menimbulkan benih perpecahan dengan adanya kelompok-kelompok yang jika dibiarkan dapat merusak kehidupan persekutuan. Solusi dari persoalan dikemukakan dalam ayat 10, yaitu setiap anggota Jemaat harus seia-sekata, erat-bersatu, sehati sepikir. Menurut Paulus, umat Tuhan harus bersatu karena mereka adalah pengikut Yesus Kristus. Mereka tidak boleh terpecah-belah karena mengikuti ajaran para pemimpin yang berbeda-beda, karena baik Paulus, Apolos, Kefas adalah para pekerja Kristus yang memberitakan Kabar Keselamatan dengan kuasa yang berasal dari Tuhan Allah sendiri dan bukan karena kemampuan mereka berbicara.

Saudaraku, pembelajaran bagi kita malam ini bahwa perbedaan pemikiran merupakan sesuatu yang wajar yang memperkaya kehidupan persekutuan kita. Yang terpenting adalah bagaimana setiap anggota persekutuan melihat sesamanya sebagai bagian dari persekutuan dan menghargai perbedaan yang ada dan tetap mau berperan untuk memajukan kehidupan persekutuan dengan karunia yang
diberikan Tuhan.

GB. 287 : 3
Doa : (Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk persekutuan umat yang didalamnya aku berada. Tolong kami untuk selalu sehati-sepikir kendati mungkin ada perbedaan pemikiran di antara kami)

No Response to “Selasa, 13 Juni 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
December 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031