Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SELASA, 11 JUNI 2019 – Renungan Malam

Sudah 315 kali dilihat

 

MINGGU PENTAKOSTA

KJ.393:1,2 – Berdoa

TUHAN MEMBERI LEBIH DARI YANG DIPERLUKAN

Keluaran 36:4-7
Sebab bahan yang diperlukan mereka telah cukup untuk melakukan segala pekerjaan itu, bahkan berlebih. (ay.7)

Banyak pengalaman membuktikan bahwa ketika kita mulai merencanakan untuk membangun gedung gereja (rumah Tuhan), kita pesimis, kuatir dan takut. Apalagi anggarannya sangat besar dan tidak sesuai kondisi ekonomi Jemaat kita. Namun, ketika pekerjaan itu dilakukan maka kita melihat bahwa berkat Tuhan mengalir tanpa henti. Warga Jemaat, baik di dalam maupun dari luar Jemaat digerakkan Tuhan memberi persembahan, bahkan lebih dan karena itu harus diumumkan agar dihentikan.

Hal ini adalah mujizat Tuhan karena Jemaat dan khusus orang-orang yang ditunjuk serta diurapi untuk mengerjakan pekerjaan pembangunan itu, mereka bekerja sesuai yang diperintahkan Tuhan, dan tempat untuk meninggikan nama Tuhan. Berbeda dengan Jemaat dan para pekerja yang membangun gedung gereja (rumah Tuhan) sesuai keinginan manusia (pribadi atau kelompok) dan hanya untuk memperlihatkan kesombongannya membangun gedung gereja yang hebat dan megah.

Pekerjaannya berjalan lambat; persembahan dari warga jemaat tidak lancar dan terkadang timbul kekacauan serta konflik yang melibatkan pihak-pihak terkait. Ketika Bezaleel dan Aholiab mulai membangun tempat kudus, berkat tidak berhenti mengalir. Orang Israel terus membawa persembahan menurut kebutuhan pekerjaan sampai berlebihan. Sehingga para ahli datang dan meminta Musa agar mencegah rakyat memberi persembahan karena persem bahan yang dibawa rakyat telah melebihi yang diperlukan.

Mari berkomitmen untuk terus melakukan perkerjaan yang dikehendaki Tuhan melalui pelayanan dan kesaksian kita, baik di kota (PMKI) maupun di desa (pos-pos PELKES), tanpa kuatir dan takut. Jika kita bekerja dengan segenap keahlian dan semangat dari Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan maka Tuhan akan memberi berkat-Nya melebihi yang kita butuhkan.

KJ.393 : 3
Doa: (Tuhan, yakinkan kami akan berkat-Mu yang melimpah di hidup kami)

No Response to “SELASA, 11 JUNI 2019 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
September 2019
M T W T F S S
« Aug    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30