Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 1 Agustus 2017 – Renungan Pagi

Sudah 594 kali dilihat

HARI MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
Selasa, 1 Agustus 2017
Renungan Pagi
GB.22-Berdoa
BERPADAN KATA DAN PERBUATAN

Titus 2 : 6-8
dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu… (ay.7)

Seorang kawan dari suku Bugis (Sulawesi Selatan) pernah berkata “kami dari Bugis memang terkenal keras dan memiliki temperamen tinggi, namun kami diajar untuk mengatakan apa yang kami lakukan dan melakukan apa yang kami katakan. Sesuai dengan perkataan nenek moyang kami “Taro aga, Taro Gau”artinya satunya kata dan perbuatan”. Perkataan yang sama dilontarkan Presiden RI yang pertama, Ir. Soekarno “AThousand of old man arejust able to dream, but a young man is able to change the world”. Artinya orang muda memang punya gairah dan semangat yang luar biasa, namun mengendaiikan mereka bukan hal yang mudah dilakukan. Kata-kata saja tidaklah cukup membuat mereka menguasai diri namun dibutuhkan suatu keteladanan.

Paulus mengharapkan agar Titus dapat menjadikan dirinya sebagai teladan.Orang muda lebih membutuhkan contoh dalam keteladanan yang sungguh. Keteladanan ini menuntut kejujuran dan ketulusan dari Titus agar terlihat kebenaran dan kesungguhan dari pengajarannya. Paulus menyadari betapa pentingnya hal ini karena masa depan umat di Kreta ada pada diri orang-orang muda yang mereka miliki. Selain itu kalau Titus dapat jujur dalam pengajarannya maka tidak akan menimbulkan celah yang dapat menjatuhkan dirinya sebagai hamba Tuhan. Orang lain bisa menilai apakah yang diajarkan itu benar-benar dilakukan oleh yang mengatakannya.

Keterkaitan perkataan dan perbuatan tidak boleh diabaikan meskipun yang bersangkutan masih muda usia dan pengalaman hidupnya. Saudara-saudara yang kekasih mari kita memulai hari tidak sekedar dengan banyak berkata-kata, melainkan dengan perbuatan yang mencerminkan diri kita sebagai pengikut Kristus dalam setiap karya dan perjumpaan yang kita lalui di hari ini. Tujuannya agar ketika semua orang melihat disana Tuhan kita Yesus dipuji dan dipermuliakan.

GB.280 : 1
Doa : (Ya Bapa Sang Guru yang sejati, jadikanlah kami sebagai lilin yang meskipun kecil tapi mampu bersinar terang memancarkan kemuliaan-Mu)

No Response to “Selasa, 1 Agustus 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728