Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 1 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 590 kali dilihat

HARI MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
Selasa, 1 Agustus 2017
Renungan Malam
GB.16 : 1-Berdoa
MEMULIAKAN ALLAH DALAM SEGALA HAL

Titus 2 : 9-10
…supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita (ay.10)

Seorang anak sekolah Minggu,kelas 1 Sekolah Dasar pernah bertanya, “Pak, kalau papa dan mama bekerja, mereka dapat memberikan persembahan pada Tuhan dengan uang mereka, kalau saya belum bekerja bagaimana saya bisa memberi sesuatu pada Tuhan?”. Sesaat saya termenung karena ini pertanyaan luar biasa dari seorang anak kecll. Saya menjawab ” Dik, kalau kamu dirumah menurut dan patuh sama orang tua; dan ketika kamu disekolah belajar dengan sungguh sampai akhirnya niai-nilaimu bagus, itu sudah merupakan persembahan yang sangat besar kepada Tuhan”.

Memang ada persyaratan tertentu ketika seorang mau menjadi Penatua atau Diaken, tetapi melayani Tuhan tidak harus menjadi Presbiter. Melayani Tuhan tidak mengenal batasan usia dan tidak memandang status sosial atau pekerjaan seseorang. Siapapun wajib melayani Tuhan. Menurut Rasul Paulus, seorang hamba yang memiliki status sosial yang rendah dalam masyarakatjuga dapat memuliakan Allah ketika mereka taat kepada tuannya dengan tidak membantah dan melakukan semuanya itu dengan tulus. Pengabdian yang tulus dalam ketaatan dan kesetiaan adalah jauh lebih bernilai daripada materi dan kebanggaan seperti dicatat ayat 10b . .dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita..”

Karena itu saudaraku marilah kita belajar untuk melayani Allah dengan segala yang kita miliki dalam ketaatan dan ketulusan agar disana kita dapat memuliakan Allah dalam segala hal. Seperti ungkapan yang pernah dikatakan Mother Theresia dari Kalkuta “Lebih baik memberikan sedikit tetapi dengan Kasih yang besar, dari pada memberi banyak tetapi tanpa kasih.”Selamat beristirahat saudaraku, semoga esok kita dapat melakukan yang lebih baik dengan lebih tulus dan jujur bagi kemuliaan Allah.

GB. 226 : 1,2
Doa : (Sempurnakanlah ya Tuhan segala sesuatu yang kami sudah buat untuk-Mu dihari ini, dan ijinkan kami bangun di esok hari dengan tenaga dan kekuatan yang baru untuk berbuat lebih baik dalam memuliakan nama-Mu)

No Response to “Selasa, 1 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031