Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selamat Tahun Baru 2017. Kasih setia-Nya tidak berubah

Sudah 145 kali dilihat

Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Bilangan 23:19

Kata-kata diatas disampaikan oleh Bileam kepada raja Moab pada waktu itu, Balak, bahwa Tuhan telah memberkati bangsa Israel, sehingga Bileam tidak bisa mengikuti permintaan Balak untuk mengutuk bangsa Israel. Walaupun sampai beberapa kali Balak menyuruh Bileam untuk mengikuti permintaannya dan dijanjikan harta yang begitu banyak, tetapi Bileam tidak berani melawan perintah Tuhan.

Bileam tahu bahwa dia tidak bisa mengutuk sesuatu yang tidak dikutuk oleh Tuhan (Bil 23:8). Pada waktu itu bangsa Israel ada dalam perlindungan Tuhan, sehingga tidak ada bangsa manapun yang dapat mencelakai mereka. Tuhan telah berjanji untuk memberkati dan melindungi bangsa Israel ketika mereka taat dan setia melakukan perintah-perintahNya.
Hal ini benar-benar dinyatakan melalui peristiwa Bileam dan Balak. Kuasa Tuhan benar-benar bekerja melalui Bileam. Bahkan Tuhan juga memakai keledainya Bileam untuk menyatakan pesan Tuhan kepada Bileam. Bangsa Israelpun diluputkan dari kutuk yang diinginkan Balak pada waktu itu.

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu” Bil 28:1-2

Semua diberikanNya bagi setiap kita yang mendengarkan suara Tuhan, taat dan setia melakukannya. Dia tidak akan lalai menepati setiap janjiNya. Setiap janjiNya akan digenapi dalam kehidupan kita. Tidak ada siapapun yang dapat menghalangi berkat Tuhan datang kepada kita, ketika kita tetap berada di dalam kasihNya. Walaupun ada orang-orang yang ingin mencelakai kita, tetapi ketika kita tetap berada di dalam Tuhan, maka Tuhan akan menyatakan janji perlindunganNya bagi kehidupan kita. Berkat yang telah dijanjikanNya akan selalu menjadi bagian dalam kehidupan kita. Tuhan setia maka kitapun mengalami kesetiaan-Nya untuk terus merawat dan menjaga kehidupan kita terus berada dalam hubungan dengan Tuhan.

Memasuki Tahun Baru 2017, kita diingatkan lagi untuk terus menjaga kehidupan yang berpadanan pada kesetiaan Tuhan.

Perlindungan, kekuatan, kesehatan, kemakmuran dan kasih setiaNya akan senantiasa melingkupi kehidupan kita semua yang percaya kepadaNya.

Selamat Tahun Baru 2017. Kasih setia-Nya tidak berubah

No Response to “Selamat Tahun Baru 2017. Kasih setia-Nya tidak berubah”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Ada 1 pengunjung online
June 2017
M T W T F S S
« May    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930