Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SABTU, 8 JUNI 2019 – Renungan Malam

Sudah 367 kali dilihat

 

MINGGU PEMULIAAN TUHAN YESUS

GB. 49 – Berdoa

KEBERAGAMAN YANG MELENGKAPI

Roma 16:25-27
Bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin. (ay.27)

Agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan unsur penting bagi masyarakat Indonesia. Beragam kepercayaan tumbuh subur dan berkembang dalam berbagai lapisan sosial. Sila pertama dari Pancasila menyebut soal keyaklnan kepada Tuhan sebagai hal mutlak dan perlu memperoleh perlindungan dari negara. Semua warga bangsa berhak atas keyakinannya dan bebas mengekspresikannya secara terhormat.

Sebagai warga gereja, kita beribadah dan mempermuliakan Yesus sebagai Penebus dosa dan Juruselamat manusia. Secara rutin. kita mengambil bagian dalam hidup persekutuan yang mempermuliakan Allah lewat ibadah Minggu, keluarga, kategorial dan peristiwa-peristiwa khusus gerejawi dan nasional. Kita bersyukur bahwa dalam kegiatan beribadah, gereja-gereja dapat melakukannya dengan aman dan diterima semua pihak. Jika terdapat ancaman atau teror, aparat kepolisian segera bertindak melindungi dan menangkap para pelakunya. Kita menghargai beberapa organisasi masyarakat dari kalangan Islam yang turut berpartisipasi mengamankan peribadahan saat hari Natal dan Paskah di gereja. Mereka bahkan siap mempertaruhkan nyawa jika diperlukan. Sikap toleransi dan penuh persaudaraan, jelas memperlihatkan karya Allah bagi keselamatan bangsa kita.

Nilai-nilai luhur dari Pancasila, telah menjiwai warga bangsa berpartisipasi dengan tulus menjaga dan melindungi sesamanya. Kita tinggal di bumi Nusantara dengan beragam nilai kebajikan didalamnya. Kita semestinya bersyukur atas segala pemberian Tuhan. Sudahkah saudara mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik? Sudahkah saudara berterima kasih kepada tetangga saudara yang menjaga dan menghormati kita selama beribadah? Mari kita kembangkan rasa hormat kepada saudara kita yang dalam imannya
kepada Allah telah berbuat baik dengan tulus.

GB.240 : 1,2
Doa : (Kami doakan aparat kepolisian dan saudara-saudara kami yang telah mengambil bagian dalam pengamanan Ibadah di gereja. Tuhan memberkati semua jerih lelah mereka dan mencukupkan segala keperluannya)

No Response to “SABTU, 8 JUNI 2019 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
December 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031