Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 5 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 736 kali dilihat

MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
SABTU, 5 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
GB.40 : 1-Berdoa
DALAM YESUS KITA BERSAUDARA

Filemon 1:8-21
Yd saudaraku, semoga engkau berguna bagiku di dalam Tuhan : Hiburkanlah hatiku di dalam Kristus!(ay.20)

Anthonio de Mello pernah mengisahkan ada seorang guru bertanya kepada muridnya ” kapankah kita dapat membedakan terang dan gelap?” Ada murid yang menjawab, ” ketika matahari bersinar maka terang muncul”. Ada juga yang menjawab ” kalau kita bisa melihat jalan “didepan kita sehingga kita tidak akan tersandung maka terang itu sudah ada”. Sang Guru menjawab jawaban yang tepat adalah “ketika kamu melihat orang disekelilingmu sebagai saudara, maka disanalah terang itu nyata”.

Dalam surat kepada Filemon kita pun menjumpai niat Paulus yang diungkapkan dengan kasih yang tulus kepada Filemon dalam hubungannya dengan Onesimus yang adalah mantan budaknya yang kabur dan berjumpa dengan Paulus. Kala itu pelanggaran yang dilakukan seorangbudak sangat berat hukumannya. Dalam perjumpaan yang penuh kasih dengan Onesimus, Paulus mampu merubah Onesimus menjadi sosok yang baru. Karenanya Paulus bermaksud hendak mengembalikan Onesimus kepada Filemon tetapi bukan lagi sebagai hamba namun sebagai rekan sekerja di dalam Kristus. Paulus bahkan rela membayarkan kerugian yang dltimbulkan oleh Onesimus kepada Filemon.

Kalau Yesus sudah meniadakan jarak dan menghancurkan tembok pemisah antar Allah dan manusia maka sepatutnya manusia tidak menciptakan jarak diantara sesamanya. Kasih. yang melandasi hubungan manusia dengan Tuhan harus dapat menjadi dasar dalam hubungan sesama manusia dan memandang orang lain sebagai saudara. Mother Theresia dari Kalkuta pernah berkata” Ya Tuhan jangan biarkan orang yang berjumpa dengan saya dihari ini pergi dan berlalu tanpa menikmati Kasih Allah lewat perjumpaan dengan saya”.Semoga hari ini kita bisa tutup dengan penuh syukur karena sudah dapat menaburkan kasih pada orang-orang yang kita jumpai.


GB.284:1,2
Doa : (Jangan biarkan hari ini berlalu ya Tuhan, tanpa kami dapat menebarkan kasih-Mu pada mereka yang kami jumpai)

No Response to “Sabtu, 5 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30