Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SABTU, 30 JUNI 2018 – Renungan Pagi

Sudah 174 kali dilihat

 

SABTU, 30 JUNI 2018
Renungan Pagi

GB 113:1 – Berdoa

KETIKA PINTU TERTUTUP BAGIMU, KETUKLAH PINTU YANG LAIN

Kisah Para Rasul 18:1-8
“Tetapi ketika orang-orang itu memusuhi dia dan menghujat, ia mengebaskan debu dari pakaiannya dan berkata kepada mereka :‘Biarlah darahmu tertumpah ke atas kepalamu sendiri; aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain’.” (ay.6)

Pernahkah Anda memperhatikan seorang penjual door to door yang berusaha menjual barang dagangannya dari rumah ke rumah? Penjual ini dengan semangat akan menjelaskan kelebihan produknya dan menjawab semua pertanyaan tentang produk tersebut. Jika calon pembeli kelihatan tidak tertarik, penjual tidak akan mudah menyerah. Ia terus akan mempromosikan produknya sebagai barang yang menguntungkan untuk dimiliki. Pada akhirnya, jika calon pembeli tetap menolak, barulah si penjual pergi dan menawarkan produknya ke rumah lain.

Paulus melakukan ha] yang sama ketika mengabarkan Injil di Korintus. Setiap hari Sabat, Paulus berusaha meyakinkan orang-orang Yahudi dan Yunani dalam rumah ibadat di Korintus bahwa Yesus adalah Mesias (ay.4-5). Hal ini menunjukkan bahwa Paulus telah berulang kali berusaha mengabarkan Injil kepada mereka tetapi respon yang diterimanya justru dimusuhi dan bahkan hujatan. Kata memusuhi pada ay. 6 menunjukkan tekad orang-orang Yahudi dan Yunani, untuk tidak akan mempercayai lnjil Kristus. Paulus mengambil sikap tegas saat menghadapi respon tersebut. Ia menyatakan dirinya bebas dari tanggungjawab terhadap dosa mereka dengan mengebaskan debu dari pakaiannya. Paulus tetap memperingatkan bahwa akan ada penghakiman Allah bagi kebebalan mereka (ay.6). Paulus menyerah terhadap mereka tetapi tidak menyerah memberitakan Injil. Ia pergi kepada bangsa-bangsa lain yang mau menerima Injil Kristus. Sebagaimana Injil harus diperjuangkan, hidup ini pun harus diperjuangkan. Kalau kita gagal memperjuangkan suatu harapan, jangan menyerah memperjuangkan harapan yang lain. Orang yang bijak akan melihat kegagaian sebagai pelajaran untuk meraih sukses.

Jangan biarkan satu kegagalan merusak seluruh kehidupan kita. Berjuanglah terus dengan iman yang tangguh seperti Paulus. Tuhan akan memberkati dengan hasil yang baik bagi setiap hal yang diperjuangkan bersama-Nya.

GB.113:2
Doa : (Ya Tuhan, berilah kami kekuatan dan teguhkanlah iman kami dalam perjuangan kehidupan di dunia)

No Response to “SABTU, 30 JUNI 2018 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Ada 2 pengunjung online
September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930