Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 23 September 2017 – Renungan Malam

Sudah 598 kali dilihat

MINGGU XV SES. PENTAKOSTA
SABTU, 23 SEPTEMBER 2017
Renungan Malam
GB.308 : 1-Berdoa
JANGAN LUPA BAHAGIA!

Amsal 17:7-22
“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” (ay.22)

“Jangan lupa bahagia!” Kalimat ini seolah menjadi trend pada saat ini, khususnya di era sosial media. Ada banyak status atau pesan yang disampaikan dengan menggunakan kalimat ini. Memang adakalanya, seseorang menuliskan kalimat ini hanya supaya percakapan menjadi semakin seru. Namun, ketika kalimat ini menjadi sangat sering terucap, pertanyaan yang muncul kemudian adalah, jangan-jangan memang banyak orang yang sudah LUPA untuk bahagia? Jangan-jangan memang ada benarnya juga. Banyak orang sudah LUPA dengan yang namanya bahagia karena terlalu banyak kepahitan yang ia alami selama hidupnya. Tidak ada lagi tawa dan kehangatan terpancar. Tidak ada lagi candaan dan kesukaan.

Yang ada hanyalah kemarahan dan kekecewaan. Orang tua yang dikasihi mendadak menjadi musuh yang selalu menyakiti kita dengan berbagai hinaan dan makian. Pasangan yang kepadanya kita melabuhkan cinta menjadi sumber luka karena semua tindak kekerasan yang ia lakukan, baik dalam kata maupun tindakan. Bahkan anak kebanggaan bisa mengecewakan karena selama ini tidak jujur dengan semua yang sudah ia Iakukan. Dalam kondisi sepeni ini, kebahagiaan rasanyajauuuuh sekali dari hidup kita.

Bagi mereka yang sudah mulai lupa dengan rasanya menjadi bahagia, firman-Nya hadir memberi secercah harapan, hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mongeringkan tulang (ay. 22). lngatlah bahwa bahagia itu tergantung pada bagaimana kita bisa tetap melihat sisi positif dari peristiwa negatif. Jika kita selalu melihat sisi negatif dari peristiwa negatif, kita akan semakin terpuruk. Atau yang lebih parah, melihat sisi negatif dari peristiwa positif. ltu malah akan membuat hidup kita kehilangan makna. Jadi tetaplah berpikiran positif dalam iman kepada-Nya! Yakinlah bahwa kita tidak akan pernah “lupa” dengan kebahagiaan karena la tidak pernah “lupa” untuk menyertai perjalanan kehidupan kita. Jadi, tetaplah bahagia, berkat-Nya selalu nyata!

GB.308 : 2
Doa : (Ya Tuhan, ajarlah aku untuk tetap merasakan kebahagiaan sejati di dalam kasih Kristus yang tidak pernah berkesudahan)

No Response to “Sabtu, 23 September 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031