Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 19 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 573 kali dilihat

MINGGU X SES. PENTAKOSTA
SABTU, 19 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
KJ.345: 1,3-Berdoa
KASIH-NYA MENYERTAI

1 Korintus 16:19-24
Kasihku menyenai kamu sekalian dalam Kristus Yesus (ay.24)

Mengakhiri suratnya kepada Jemaat di Korintus, Paulus menyampaikan salamnya yang sangat khas. Kedekatan dan persekutuan yang intim antara Paulus dan Jemaat Korintus, tidak hanya dalam hal-hal fisik tetapi juga dalam batin. Kedekatan mereka tidak saja sebuah hubungan yang formalitas, tetapi lebih daripada itu. Paulus memuji tetapi juga mengkritik secara tajam atas kesalahan yang dilakukan Jemaat. Namun tidak berhenti disitu, hubungan yang mesra tidak menyimpan kritik menjadi kemarahan dan kebencian. Salam yang disampaikan Paulus juga memberikan gambaran, bahwa ia telah menjadi jembatan yang menghubungkan orang-orang kudus, atau jemaat Tuhan. la menyebutkan Jemaat-jemaat di Asia kecil yang mengirimkan berlimpah salam.

Simbol cium kudus menunjuk pada hubungan persaudaraan yang sangat lekat. Paulus menyampaikan salam sekaligus doa dan berkat bagi seluruh Jemaat di Korintus. Kita belajar untuk menjadi jembatan dalam pembangunan jemaat Tuhan, dan bukan menjadi tembok yang menghalangi pekerjaan Tuhan. Kita dapat memilih ketika meng_hadapi tantangan, persoalan, kritik di tengah hidup berjemaat, apakah kita mau menjadi jembatan penghubung, agar setiap orang dapat mengalami perjumpaan dalam kerja bersama di tengah ladang milik Tuhan, atau membangun tembok tebal yang meng-halangi kerja bersama. Jika kita memiliki kasih Tuhan, kita memiliki kekuatan untuk menerima orang lain, hidup dalam ketaatan, dan membangun jembatan kehidupan. Sebaliknya jika, kita berhenti dan terputus dari kasih Tuhan, maka yang tersisa, hanyalah kematian karena kita tidak pernah dapat menyeberangi jembatan kehidupan.

Bertumbuh menjadi dewasa di dalam Kristus, mendorong kita untuk terus menerus berkerinduan hidup dalam persekutuan dengan Tuhan dan sesama. Paulus mengajar kita, untuk membangun jembatan kehidupan, membagikan kasih dan berkat Allah kepada siapapun yang dipertemukan Tuhan dengan kita. Pastikan bahwa malam ini, ada nama mereka yang bekerja bersama kita, terselip dalam doa kita. Jadilah saluran berkat Allah bagi orang-orang tersebut.

KJ.345 : 4,6
Doa : (Terima kasih Tuhan untuk hari ini dengan kasih yang Engkau berikan, kami dapat membangun jembatan kehidupan dan menjadi berkat bagi sesama)

No Response to “Sabtu, 19 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031