Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

SABTU, 15 JUNI 2019 – Renungan Pagi

Sudah 381 kali dilihat

 

MINGGU PENTAKOSTA

GB.260 : 1,2 – Berdoa

TUHAN MENCIPTAKAN KOTA YANG BARU

Yeremia 33:10-13
Akan terdengar lagi suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan suara pengantin perempuan, suara orang-orang yang mengatakan : bersyukurlah kepada Tuhan semesta alam, sebab Tuhan itu baik….(ay.11)

Setiap orang beriman mesti siap menghadapi dan menjalani kenyataan dalam hidup ini bersama Tuhan; apa pun kondisi dan situasinya. Ada saatnya kita menghadapi situasi dan kondisi sehat, kuat dan bahagia; semua yang kita lakukan tercapai. Ada saatnya juga kita mengalami kondisi sakit, lemah dan sedih karena semua yang kita bangun hancur dalam sekejap akibat musibah atau peperangan. Hidup bersama Tuhan membuat kita yakin bahwa dalam situasi dan kondisi hancur sekalipun, Tuhan sanggup memperbaiki dan membangun bagi kita. Apa yang kita tidak mampu melakukannya, Tuhan sanggup melakukannya, karena Tuhan mau kehidupan kita pulih, dan Ia sendiri yang memulihkannya. Terkadang Tuhan mengijinkan kita mengalami kehancuran karena Tuhan mau memperlihatkan kuasa, kasih dan kebajikan-Nya di hadapan bangsa-bangsa.

Yehuda mengalami kehancuran dalam perang melawan Babel. Rumah-rumah rakyat, Bait Allah dan kota hancur. Sebagian besar manusia mati terbunuh, para pemuka tertawan; hanya orang-orang kecil yang tinggal. Yehuda menjadi kota mati; sepi, gelap dan menakutkan. Bangsa-bangsa mengucapkan kata-kata sindiran. Orang-orang Yehuda sendiri mengucapkan kata-kata ratapan. Namun, Tuhan menyampaikan firman yang memberi semangat membangun dan menciptakan menjadi baru. Di kota mati dan sepi itu, akan ada suara kegirangan dan sukacita, suara mempelai saling memuji; suara umat bersyukur dan memuji kasih setia Tuhan sambil membawa korban syukur di rumah Tuhan. Akan ada lagi kambing domba lalu lalang dan padang rumput bagi para gembala membaringkan dombanya.

Tuhan menciptakan kota yang baru dari tengah reruntuhan dan memulihkan kehidupan umat dan bangsa-Nya. Dia pun akan melakukannya untuk kita dan memulihkan hidup kita asalkan kita sungguh-sungguh setia dan beriman kepada Tuhan.

GB.260 : 3,4
Doa : (Tuhan, pulihkan hidup kami yang hancur agar ada lagi kegirangan)

No Response to “SABTU, 15 JUNI 2019 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30