Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 15 July 2017 – Renungan Pagi

Sudah 587 kali dilihat

MINGGU V SES PENTAKOSTA
SABTU, 15 JULI 2017
Renungan Pagi
KJ.51 : 1,2-Berdoa
JATUH CINTA TERHADAP FIRMAN-NYA

Mazmur 119:97-104
Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari(ay.97)

Siapa jatuh cinta pasti /agi in love kata titik puspa berjuta rasanya /oh, Biar siang biar ma/am terbayang wajahnya”. Demikianlah sepenggal lirik lagu “Jatuh cinta” yang dinyanyikan oleh Project pop yang ingin menyampaikan kepada pendengarnya bahwa cinta itu menghiasi seseorang dengan kebahagiaan. Cinta adalah perasaan indah yang mempunyai arti yang mendalam buat sepasang kekasih asalkan cinta itu bukanlah cinta yang hanya di bibir saja. “Lain di bibir, lain di hati”, di bibir mengatakan cinta, di hati dan tindakan tidak memperlihatkan cinta itu. Janganjangan, hubungan kita dengan Tuhan juga seperti ini, di katakata mengatakan cinta tetapi di tindakan cinta dan kasih itu tidak terlihat.

Pemazmur dalam bacaan kita memperlihatkan cinta kepada Tuhan yang dinyatakan melalui kedekatannya dengan Taurat Tuhan. Cinta terhadap segala Taurat Tuhan tidak merugikan dirinya, sebaliknya membuat dirinya menjadi semakin bijaksana, berakal budi dan memperoleh pengertian. Pengembangan diri melalui kecintaannya terhadap Taurat Tuhan membuatnya terhindar dari segala kejahatan karena Pemazmurtetap berpegang dan tidak menyimpang dari segala hukum dan perintah Tuhan.

Inilah pengalaman iman Pemazmur yang dituangkannya melalui sebuah madah pujian bahwa cinta kepada Tuhan bukan hanya sebatas kata-kata tetapi membuktikannya dalam tindakan.

Hubungan Tuhan dan manusia juga harus dilandasi dengan cinta dan kasih sayang. Cinta dan kasih sayang menuntut respon dan hubungan saling menyayangi antara Tuhan dan manusia. Cinta itu bukanlah cinta yang bertepuk sebelah tangan atau cinta sepihak tetapi cinta sejati yang saling menyayangi dalam kata maupun tindakan. Tuhan sangat menyayangi manusia dengan kerelaan-Nya untuk mati di kayu salib. Mari sambut cinta Allah itu dalam diri kita, bukan hanya dalam perkataan tetapi dalam tindakan dengan merenungkan dan menjalankan Firman-Nya.

KJ.51 : 3,4
Doa : (Terimakasih Tuhan, Engkau telah mengaruniakan kepada kami kitab suci sebagai harta terindah tolong kami agar selalu mau dibimbing oleh-Nya)

No Response to “Sabtu, 15 July 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728