Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 15 July 2017 – Renungan Malam

Sudah 692 kali dilihat

MINGGU V SES. PENTAKOSTA
SABTU, 15 JULI 2017
Renaungan Malam
KJ.50a : 1-Berdoa
FIRMAN TUHAN PELITA BAGI HIDUPKU

Mazmur 119:105-112
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (ay.105)

Jika kita membeli barang elektronik baik itu TV, kulkas maupun HP, tentu dalam kotak penjualan terdapat buku manual pengoperasian. Buku manual itu sengaja diberikan kepada pembeli agar memahami selak-beluk pengoperasian barang elektronik yang dibelinya. Sayangnya, buku manual itu kadang-kala masih terbungkus rapi dalam plastik alias tidak dibaca. Pembeli langsung menggunakannya barang eletronik itu tanpa harus tahu cara pengoperasiaannya. Bila barang elektronik itu kemudian rusak, bukan tidak mungkin hal itu disebabkan oleh keengganan kita untuk membaca buku manual terlebih dahulu.

Alkitab yang berintikan Firman Tuhan adalah identitas yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan orang Kristen. Alkitab itu adalah buku manual kehidupan orang Kristen yang seharusnya harus dibaca sebelum memulai hari-hari yang penuh dengan tantangan pergumulan. Sayangnya, banyak orang yang merasa tidak perlu membaca Alkitab karena merasa sudah paham atau sudah tahu. Tidak perlu memulai hari dengan membaca firman Tuhan, toh isinya sama saja, tidak berubah.

Pemazmur menggambarkan bahwa Firman Tuhan adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.Seakan-akan, tanpa firman Tuhan, kakinya tidak dapat melangkah karena penuh lobang dan jebakan kehidupan. Jalan di depanpun gelap yang dapat membawanya tersesat masuk perangkap musuh. Oleh sebab itu, Pemazmur memerlukan pelita atau alat penerangan agar ia tidak jatuh dan tersesat. Hati pemazmur condong terhadap keletapan Allah dan berpegang pada-Nya. Hidup tanpa firman Tuhan adalah hampa, sebab itu, pemazmur bersumpah dan berjanji menepati segala perintah Tuhan.

Alkitab adalah buku manual kehidupan orang Kristen yang seharusnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan baginya untuk menjalani hari demi hari yang penuh pergumulan. Firman Tuhan memberikan kita pedoman dan petunjuk agar hidup kita tidak tersesat dan jatuh dalam dosa dan kejahatan.

KJ.50a : 2,3
Doa : (Ditengah langkah kehidupan ini ya Tuhan tolong kami melihat dengan baik, memilih dengan tepat dan bertindak bijaksana karena Fimanmu menjadi pelita bagi kaki kami dan terang bagi jalan kami)


No Response to “Sabtu, 15 July 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930