Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 11 Maret 2017 – Renungan Pagi

Sudah 692 kali dilihat

MINGGU VI PRAPASKAH
SABTU, 11 MARET 2017
Renungan Pagi
KJ.54 : 1,3-Berdoa
DITOLAK? JANGAN TAKUT

Yohanes 4:43-45
sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya sendiri. (ay.44)

Ungkapan dalam ayat 44, “sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya”, kadangkala memang menjadi kenyataan pada diri seseorang yang ditolak dari tempat asalnya. Penolakan terjadi bisa saja karena masyarakat tidak mengakui keberadaannya, iri atau sebab lainnya. Namun ada juga akibat dari ybs. sendiri. Misalnya terlalu menyombongkan diri karena keberhasilan yang dicapainya. Akibatnya ada yang tidak menyukainya. Jadi ada faktor-faktor penyebab yang membuat orang tidak senang atas keberadaan kita.

Seperti yang dialami Yesus. Yesus sendiri tidak diakui oleh orang-orang atau masyarakat di negerinya. Ada yang tidak suka karena berita-berita yang mereka dengar tentang Yesus, apa yang Yesus Iakukan, dsb.. Yesus justru diterima dari orang-orang di luar asalnya. Diceritakan bahwa “…orang-orang Galilea menyambut Dia, karena mereka telah melihat segala sesuatu yang dikerjakan-Nya di Yerusalem…” (ay.45). Orang-orang Galilea tidak hanya menyambut tetapi menerima-Nya dan bersukacita atas kehadiran-Nya. Mereka menerima dengan penuh antusias dan larut dalam kegiatan pelayanan-Nya.

Penolakan atas diri juga pernah kita alami. Persoalannya bukan pada sanjungan, penghargaan atau pujian dari orang lain yang kita inginkan dari tempat kita berasal. Namun ketidaksenangan karena apa yang kita lakukan atau perbuat. Firman Tuhan pagi ini mengingatkan kita untuk tetap teguh melakukan yang baik dalam setiap tugas panggilan kita masing-masing. Jangan pernah mundur atau lemah karena hasutan, isu, ketidaksenangan sampai pada penolakan yang diberikan kepada kita. Asal kita tetap melakukan kehendak-Nya dan bermanfaat bagi sesama, tetaplah maju. Jika ditolak, jangan takut. Kita melayani Tuhan melalui berkat dan talenta yang diberikan-Nya. Persiapkanlah diri kita hari ini untuk terus menyatakan kehendakNya. Jangan takut, Tuhan menyertai kita.

KJ. 54: 4
Doa : (Tuhan, kami percaya bahwa Engkau menguatkan kami untuk tetap teguh berbuat seturut kependak-Mu)

No Response to “Sabtu, 11 Maret 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728