Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 1 July 2017 – Renungan Pagi

Sudah 613 kali dilihat

MINGGU III SES. PENTAKOSTA
SABTU, 1 JULI 2017
HUT KE 36 YAPENDIK GPIB
Renungan Pagi
KJ.445: 1-Berdoa
TANTANGAN TETAP ADA

Kisah Para Rasul 8:1-3
Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria. (ay.1b)

Kematian Stefanus bukan akhir segalanya. Pengejaran, penangkapan, penganiayaan dan hukuman masih terus dialami umat percaya saat itu. Yang terjadi samakin hebat dan meluas ke seluruh daerah Yudea dan Samaria (ay.1b). Tidak hanya penganiayaan, mereka juga ditangkap laki-laki maupun perempuan tanpa terkecuali untuk dibinasakan. Kondisi semakin mencekam dan menakutkan!

Di pagi ini, saat mengawali seluruh aktivitas tugas, pekerjaan dan pelayanan, kita menyadari begitu banyak tantangan dan pergumulan yang masih terus dihadapi. Stefanus yang mati dalam menjalankan panggilan pelayanannya, tidak membuat orang berhenti untuk manganiaya umat. Sebaliknya, semakin dikejar dan dicari untuk dibinasakan. Tujuannya supaya tidak ada Iagi umat yang percaya Kristus.

Mereka menolak dan tidak senang jika ada yang menjadi pengikut Kristus. Dengan demikian dengan kekuatan dan kekuasaan yang dimiliki, mereka melakukan tindakan yang membuat umat takut dan meninggalkan kepercayaannya kepada Kristus.

Kehidupan nyata memang harus kita hadapi dan jalani. Kita tidak bisa lepas dari setiap rintangan dan tantangan dari semua karya yang akan dilakukan. Sulit untuk menyatakan bahwa setiap rintangan dan tantangan itu mudah, gampang atau bisa kita atasi dengan kemampuan sendiri. Mengapa. Karena kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi dihadapan kita.

Tantangan yang bisa timbul dari dalam diri dan Iuar diri kita. Ada pro dan kontra yang timbul dari setiap aktivitas, perilaku dan tugas kita. Yang suka dan tidak suka. Oleh karena itu, kita membutuhkan kekuatan agar bisa mengatasi dan melewati semuanya. Kekuatan dari Tuhan-lah yang memampukan kita dalam menghadapi semua tantangan yang ada. Mintalah Tuhan hadir dalam setiap aktivit”as kita. Jangan pernah tinggalkan-Nya. Karena Dia-lah satu-satunya kekuatan kita. Tuhan memberkati dan menolong kita dalam harapan dan pergumulan hidup.

KJ. 445 : 2,3
Doa : (Kristus, kami percaya bahwa Engkau menopang dan menolong manakala tantangan datang menerpa hidup kami)

No Response to “Sabtu, 1 July 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031