Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Rabu, 5 April 2017 – Renungan Malam

Sudah 734 kali dilihat

MINGGU II PRAPASKAH
RABU, 5 APRIL 2017
Renungan Malam
KJ.356 :1-Berdoa
MURID YANG BIJAK

Yesaya 50:4-11
Tuhan ALLAH telah membuka telingaku, dan aku tidak memberontak, …..(ay.5)

Seorang hamba selalu digambarkan sebagai seorang nabi yang menyuarakan suara kenabiannya dengan penuh ketaatan. Kebenaran Allah diperdengarkan dan kadangkala suara kebenaran itu diserukan dengan keras. Pada bagian nyanyian hamba yang ketiga ini, seorang hamba digambarkan sebagai seorang berhikmat dan orang yang berhikmat itu adalah seorang murid.
Seorang murid yang sudah matang dan penuh hikmat itu dapat dipahami dalam dua sisi dari tugas dan fungsinya sebagai murid. Pertama, murid mempunyai lidah yang setiap perkataannya memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Kedua, murid dianugerahi pengertian mendalam yang dapat memfungsikan pendengarannya sebagai seorang murid dan mau belajar dengan mendengar. Dengan demikian ia menjadi seorang yang sangat berhikmat.
Bagaimana murid yang berhikmat itu? Bukan sekedar tampilan luarnya -tentu tidak dapat menje/askan apa-apa tentang seorang murid yang berhikmat melainkan terlihat dari hidup yang dijalaninya. la memberi diri bagi orang lain walaupun orang yang menerima kasihnya merespon dengan tidak baik. Murid percaya bahwa Tuhan bersamanya, menolongnya, menguatkannya untuk tetap setia dalam fungsi dan tugasnya. Jika Tuhan berada dipihak murid, maka tidak akanada yang berani berperkara dengannya, karena Tuhan membelanya. Fungsi dan tugas seorang murid sesungguhnya tergambar pada suatu pengakuan dan kesaksian imannya. Mengakui kemahakuasaan Tuhan dan menyaksikan bagaimana Tuhan berkuasa atas segala sesuatu dan tidak ada yang dapat membantahnya.
Ketika Tuhan mempercayakan tugas kepada hamba-Nya, Ia tidak akan membiarkan hamba-Nya melakukan tugas tanpa Dia, tetapi Tuhan sendiri yang memampukan hamba-Nya, sehingga apa yang menjadi rencana-Nya bagi umat akan berjalan sesuai rencana-Nya. Jika Tuhan bertindak, tidak seorangpun sanggup menghentikan pekerjaan-Nya untuk menyelamatkan umat dan menghancurkan kejahatan.


KJ. 356 : 2
Doa : (Tuhan, jadikan kami murid-Mu yang bijak sesuai dengan kehendak-Mu)

No Response to “Rabu, 5 April 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031