Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

RABU, 22 MEI 2019 – Renungan Pagi

Sudah 416 kali dilihat

 

MINGGU IV SESUDAH PASKAH

KJ.39 ; 1,2 – Berdoa

HUKUMAN ATAS PELAKU KEJAHATAN

1 Raja-Raja 21 : 17 – 19
“Katakanlah kepadanya, demikian: Beginilah Firman TUHAN : Engkau telah membunuh serta merampas juga! Katakan pula kepadanya: Beginilah firman Tuhan: Di tempat anjing telah menjilat darah Nabot disitu jugalah anjing akan menjilat darahmu”(ay.19)

Ada pepatah mengatakan: “Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga.” Pepatah ini hendak mengajarkan bahwa yang namanya kejahatan atau sesuatu yang ditutup-tutupi, suatu saat akan terungkap juga; kejahatan itu tidak mungkin selamanya bisa ditutupi. Satu hal yang harus disadari oleh semua orang bahwa tidak ada seorangpun yang dapat menyembunyikan diri dari dosa. Bagaimana pun ketatnya seseorang ingin menyembunyikan kejahatan yang ia lakukan. Di hadapan Tuhan, semua perilaku dan pemuatan seseorang ada dalam monitoring Tuhan, tidak ada satupun yang tersembunyi dihadapan-Nya.

Setelah melakukan kejahatan yang keji terhadap Nabot, maka Tuhan mengutus Elia untuk mengingatkan Raja Ahab dan istrinya atas dosa yang telah mereka lakukan dihadapan Tuhan. Tuhan menyuruh Elia untuk mengatakan : …bahwa di tempat anjing menjilat darah Nabot, disitu juga lah anjing akan menjilat darahmu (ay.19).

Teguran Allah melalui nabi Elia terhadap Ahab sangat keras. Tuhan mengatakan bahwa Dia akan membuat darah Ahab dijilat oleh anjing. Tuhan juga mengatakan bahwa Izebel akan mati dimakan anjing di tembok luar Yizreel.

Tindakan Tuhan terhadap pelaku kejahatan sangat keras, dan Ia tidak akan pernah kompromi dengan yang namanya kejahatan dan dosa. Setiap dosa yang dilakukan oleh siapapun pasti ada konsekuensinya.

Kita tidak bisa menutupi/menyembunyikan dosa atau kesalahan kita, suatu saat pasti akan terbongkar juga. Karena itu apabila kita melakukan hal yang jahat di mata Tuhan, segeralah kembali kepada Tuhan mohon pengampunan dan kasih-Nya, serta hiduplah dalam pertobatan.

Firman Tuhan dalam Amsal 12:14 mengatakan, “Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.”

KJ.39 : 3
Doa : (Ya Tuhan, ajarlah kami untuk taat melakukan kebenaran Firman-Mu, dan jauhkanlah hidup dalam persengkokolan dan kejahatan)

No Response to “RABU, 22 MEI 2019 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
December 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031