Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Rabu, 12 July 2017 – Renungan Malam

Sudah 622 kali dilihat

MINGGU IV SES. PENTAKOSTA
RABU, 12 JULl 2017
Renungan Malam
GB.60 : 1-Berdoa
BERPEGANG PADA FIRMAN TUHAN

Mazmur 119:57-64
Bagianku ialah TUHAN, aku telah berjanji untuk berpegang pada firman-firman-Mu. Aku memohon belas kasihan-llllu dengan segenap hati, kasihanilah aku sesuai dengan janji-Mu. (ay.57,58)

i mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada”. Apa yang kita paling anggap berharga, di situlah kita taruh fokus hidup kita. Ada orang yang mengganggap uang yang paling berharga, itu sebabnya mereka rela menghabiskan seluruh hidupnya demi mengejar uang. Ada orang juga yang menganggap jabatan terpenting dalam hidupnya sehingga demi jabatan itu, banyak orang menghalalkan segala cara. Ukuran kebahagiaan setiap orang tentu berbeda, baik harta benda, kekayaan, jabatan pendidik maupun kekuasaan akan tetapi Pemazmur memiliki cara pandang yang berbeda mengenai kebahagiaan ini.

Bagi Pemazmur dalam Mazmur 119:5?-64, harta berharga yang ada dalam hatinya adalah Firman Allah. Berpegang pada firman-firman-Nya dan menaati perintah-perintah-Nya. Pemazmur tidak pernah melupakan Tuhan sekalipun ia berada dalam pencobaan, merenungkan firman Tuhan siang malam, senantiasa mengucap syukur, bersekutu dengan orang-orang yang takut akan Tuhan, memuji kasih setia Tuhan yang besar serta memohon pengajaran akan ketetapan-ketetapan-Nya.

Mazmur adalah ungkapan iman yang berangkat dari pengalaman nyata. Pemazmur bukan hanya berbicara kepada Allah tetapi juga berbicara tentang Tuhan. Segala pergulatan hidup pemazmur, baik dalam suka maupun duka, tidak terlepas dari mata Tuhan Allah. DIA selalu hadir dan tahu apa yang terjadi pada umat-Nya. Allah bukan hanya lahu dan hadir tetapi juga bertindak sebagai Penyelamat. Allah disadari oleh pemazmur sebagai lA yang hadir dengan karya penciptaan-Nya, karya penyelenggaraan-Nya, dan karya keselamatan-Nya.

Komitmen untuk tetap berpegang pada Firman Tuhan akan selalu diuji melalui tantangan, godaan dan pergumulan hidup. Komitmen mudah diucapkan. Namun lebih sukar untuk dilaksanakan. Berkomitmen tanpa keyakinan untuk menjalankannya adalah sebuah keterpaksaan sedangkan berkomitmen hanya sebatas kata-kata adalah “Omong Doang”. Komitmen berarti apa yang kita ucapkan selaras dengan perbuatan yang kita lakukan meskipun terpaan badai pergumulan dan godaan datang silih berganti untuk berpegang dan melakukan Firman Tuhan.

GB.60 : 2
Doa : (Tuhan tolong kami tetap berkomitmen berpegang pada Firman Tuhan di sepanjang perjalanan hidup)

No Response to “Rabu, 12 July 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031