Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

MINGGU, 9 JUNI 2019 – Renungan Malam

Sudah 231 kali dilihat

 

HARI MINGGU PENTAKOSTA

GB.125 : 1,2 – Berdoa

KESEMPATAN TIDAK DATANG DUA KALI

Kisah Para Rasul 2:37-40
Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. (ay.38)

Ada orang yang dipercayakan kuasa, semangat dan kemampuan berbahasa oleh Tuhan, tetapi ia tidak mau menggunakan atau mengembangkannya. Ia diam dan tidak melihat kesempatan sebagai momen untuk berkarya demi kepentingan dan sejahtera banyak orang. Akibatnya, tidak terjadi perubahan dan pembaruan apa pun dalam hidupnya maupun hidup orang lain. Apa yang akan terjadi jika presiden Sukarno tidak menggunakan kuasa, semangat dan diplomasi untuk menetapkan rumusan Pancasila yang sekarang sebagai dasar dan ldeologi Negara dan Bangsa? Indonesia tidak akan menjadi bangsa besar, majemuk, plural dan Nasionalis seperti sekarang ini. Apakah yang akan terjadi jika Petrus tidak berani dan tidak menggunakan kuasa, semangat membara dan kemampuan bahasa yang dikaruniakan Roh Kudus untuk berkhotbah perdana di hari Pentakosta kepada kerumunan orang yang berkumpul di Yerusalem? Jumlah pengikut Kristus dan kekristenan tidak bertumbuh dan berkembang ke seluruh dunia. Juga kerumunan orang di Yerusalem, baik Yahudi, maupun non
Yahudi, tidak akan memiliki kesempatan untuk bertobat, mengaku percaya kepada Yesus Kristus dan dibaptis dalam nama Yesus Kristus.

Kesempatan tidak datang dua kali. Momentum hari Pencurahan Roh Kudus dan Trinitas dengan karunia kuasa, semangat membara dan bahasa baru yang dianugerahkan Roh Kudus mesti membuat kehadiran para pengikut Kristus makin bermakna dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Bertobatlah. Kehadiran, tindakan dan ucapan kesaksian kita yang dikaruniai Roh Kudus mesti membuat orang lain sadar dan mengeni serta memberi dibaptis sebagai tanda pengampunan dosa dan telah menerima karunia-karunia Roh Kudus. Mari berkarya dengan penuh semangat untuk sejahtera rakyat dan bangsa menuju Indonesia Baru sesuai nilai-nilai Pancasila.

GB.125 : 3,4
Doa : (Tuhan, ingatkan kami untuk menggunakan tiap kesempatan yang ada).

No Response to “MINGGU, 9 JUNI 2019 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
September 2019
M T W T F S S
« Aug    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30