Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 6 Agustus 2017 – Renungan Pagi

Sudah 575 kali dilihat
HARI MINGGU IX SES. PENTAKOSTA
MINGGU, 6 AGUSTUS 2017
Renungan Pagi
GB.245:1-Berdoa
HUKUMAN ATAU KESELAMATAN

Hosea 1:1-9
Tetapi Aku akan menyayangi kaum Yehuda dan menyelamatkan mereka demi TUHAN, Allah mereka. Aku akan menyelamatkan mereka bukan dengan panah atau pedang, dengan alat perang atau dengan kuda dan orang-orang berkuda.” (ay.7)

Segala yang terjadi atau dilakukan di dunia ada batasnya. Ada kemampuan maksimal sehingga jika terus dipaksa untuk dilanjutkan dapat berakibat buruk. Misalnya kita bekerja tanpa henti, dan tanpa istirahat, dapat membuat diri kita Ielah dan sakit.

Perilaku dan sikap umat Israel sudah jauh menyimpang dari kehendak Allah. Mereka melakukan penyembahan berhala dan membelakangi Yahwe. Akibatnya Allah menghukum mereka… .”karena negeri ini bersundal hebat dengan membe/akangi Tuhan” (ay.1). Tuhan memakai dan mengutus Hosea. Perkawinan Hosea (ay.2-3) merupakan gambaran- dan perumpamaan ketidaksetiaan Israel terhadap Yahwe yang digambarkan sebagai persundalan. Kehidupan keluarga Hosea diharapkan membuka mata umat tentang pelilaku mereka yang meninggalkan Tuhan, sehingga mereka sadar dan kembali kepada Tuhan. Namun dalam kenyataannya, mereka tetap meninggalkan Tuhan sehingga Tuhan akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel.

Tuhan selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri. Tuhan ingin kita menyadari, mengubah dan kembali kepada Tuhan dalam setiap kesalahan dan ketidak-setiaan kita. Banyak cara yang Tuhan pakai untuk menyadarkan dan mengingatkan kesalahan kita. Tuhan bisa memakai siapa saja dan cara apa saja; menegur Iangsung melalui situasi dan kondisi tertentu dalam hidup kita, juga dalam berbagai pengalaman hidup. Persoalannya adalah kita tidak menyadari dan menggunakan kesempatan yang Tuhan berikan. Kitajustru menganggap semuannya adalah hukuman Allah. Namun itu justru keselamatan yang Tuhan ingin berikan kepada kita agar kembali kepada-Nya.

Mulailah dengan keinginan dan kerinduan untuk menjadi baik dalam berprilaku dan bertindak seturut kasih-Nya. Pahamilah bahwa pengalaman hidup yang terjadi dan kita alami menjadi kebaikan bagi iman percaya kita, asal kita mau memahami kehendak-Nya dalam hidup ini… “suka-duka dipakai-Nya untuk kebaikan kita”.

GB.245:2
Doa : (Ajar kami hidup dalam komitmen yang kuat untuk sepenuhnya berlaku benar dan bukannya terperosok dalam kubangan dosa)

No Response to “Minggu, 6 Agustus 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031