Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 30 April 2017 – Renungan Pagi

Sudah 604 kali dilihat

HARI MINGGU II SESUDAH PASKAH
MINGGU, 30 APRIL 2017
Renungan Pagi
KJ.5 :1 -Berdoa
ALLAHKU SENG ADA LAWANG DAN TIADA BANDING

Mazmur 86:1-13
Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan….. (ay.8)

Tiga sikap yang muncul ketika manusia, mengalami persoalan, pergumulan dan tantangan hidup, yakni : (1) Terpaku pada persoalan tanpa upaya untuk mencari solusi. (2) Ragu untuk bertindak karena takut gagal. (3) Berusaha dengan sungguh mencari penyelesaiannya.
Bacaan kita menjelaskan bahwa pemazmur sedang berada dalam pergumulan hidup. Pergumulannya sangat besar dan berat sehingga mengancam kehidupannya dan hampir mati. Dalam situasi tersebut pemazmur yakin bahwa hanya Tuhan yang dapat menolongnya. Oleh karena itu, kepada Tuhan saja, pemazmur datang, berseru dan memohon pertolongan sepanjang waktu. Ia tidak mengandalkan manusia, ilah-ilah, harta benda atau kekuatan diri.
Pemazmur sangat mengenal Allah. Dia adalah Allah yang selalu membuatnya bersukacita. Allah yang memperhatikan hidupnya, suka mengampuni dan berlimpah kasih setia. Allah yang suka menunjukkan jalan-Nya, agar ia hidup menikmati kesetiaan Tuhan. Pemazmur berkomitmen untuk hidup menurut ketetapan-ketetapan Tuhan. Ia mengalami pertolong Tuhan, yang membuatnya tetap kuat menghadapi persoalan hidupnya. Pengalaman hidup bersama Tuhan, membuat pemazmur tidak menyerah ketika menghadapi keadaan yang sulit dan mengancam. Oleh karena la memiliki Allah yang hebat, yang mampu mengalahkan segala ancaman dan memberi kemenangan baginya. Pengalaman pemazmur adalah juga pengalaman kita. Dosa memisahkan kita dari Allah. Kitajatuh dan dikuasai oleh maut. Tetapi Allah, di dalam Tuhan Yesus telah mengangkat kita dan menyelamatkan kita dari kematian dan kebinasaan kekal. Yesus ingin kita hidup dalam sukacita karena anugerah-Nya.
Ketika kita berhadapan dengan berbagai persoalan, ingat cuma Yesus dan tak ada lain yang dapat menolong. Tidak ada yang bisa melakukan seperti yang Yesus lakukan. Dia tidak dapat disandingkan apalagi disamakan dengan apa pun. Dia akan menjamin hidup kita. Yesus, Tuhan dan Allahku, Seng ada lawang dan tiada banding.

KJ. 5:6
Doa : (Kami bersyukur atas penyertaan-Mu dalam hidup kami)

No Response to “Minggu, 30 April 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031