Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 30 April 2017 – Renungan Malam

Sudah 645 kali dilihat

HARI MINGGU II SESUDAH PASKAH
MINGGU 30 APRIL 2017
Renungan Malam
GB.40 : 1,2 -Berdoa
KASIH SAYANG TUHAN SENG TANDINGANNYA

Mazmur 86:14-17
Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia (ay.15)

Allah bukan saja satu-satunya andalan di saat pergumulan-pergumulan berat dihadapi karena dosa, atau oleh karena apa pun. Allah ternyata adalah satu-satunya Pribadi yang berkuasa mengampuni. Dalam kasih sayang dan panjang sabar-Nya, Allah selalu menerima manusia itu apa adanya, bahkan dalam keadaannya yang penuh dosa dan salah, la melimpahkan kasih-sayang-Nya. Dan di dalam kelimpahan kasih-sayang-Nya, Allah, melakukan lebih dari itu. Bukan saja melindungi tetapi mengalahkan musuh dan melenyapkan penghukuman yang seharusnya ditimpakan kepada manusia karena dosanya. ltulah pengalaman pemazmur.

Kasih seorang saudara, atau sahabat, sering bisa kita andalkan dalam kondisi-kondlsi tertentu. Tetapi hidup mengajarkan kita bah- wa tidak selalu atau tidak untuk seterusnya dan selamanya. Kasih seorang saudara atau sahabat ada batasnya dan kadang dengan pamrlh. Apalagi di saat kita mengalami kemalangan dan persoalan karena kesalahan kita sendiri. Bisa saja bukan karena mereka tidak mau, tetapi karena mereka sendiri tak berdaya. Atau bisa juga karena mereka telah sampai ada tidak jenuh untuk mengasihi kita di tengah persoalan hidup kita.

Kita belajar dari Pemazmur. Kita juga belajar dari pengalaman hidup kita. Tuhan berulang kali telah menolong kita dalam keadaan-keadaan kita yang tanpa harapan. Dan bukan itu saja. Tuhan, berulang kali tidak menghukum kita atas segala salah dan dosa. Atau kalaupun kita mengalami persoalan karena salah dan dosa, Tuhan sendirilah yang memulihkan kita. Karena dalam hal melindungi kita, Allah bukan saja seng ada tandingannya. Tiada yang dapat ditandingi oleh apapun dan siapapun. Dan dalam hal mengasihi, mengampuni dan panjang sabar, Allah kita di dalam Kristus itu seng ada tandingannya. Tidak ada yang dapat disamakan atau disejajarkan dengan-Nya dalam hal mengasihi, mengampuni dan panjang sabar terhadap kita anak-anak-Nya.

KJ. 40:3,4
Doa : (Kristus, perkenankanlah kami dalam kasih-setia-Mu, terus menikmati kasih-sayang, dan panjang sabar-Mu)

No Response to “Minggu, 30 April 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728