Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 29 Oktober 2017 – Renungan Malam

Sudah 30 kali dilihat

HARI MINGGU XXI SES. PENTAKOSTA
MINGGU, 29 OKTOBER 2017
Renungan Malam
GB.277 : 1,2-Berdoa
KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT

Lukas 10:8-12
“…..dan sembuhkan orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu.” (ay.9)

Cuaca yang semula panas terik tiba-tiba gelap dan mendung. Ini pertanda akan turunnya hujan. Pertanda apakah anak yang semula lincah tiba-tiba lesu tidak mau makan dan minum. lni menandakan bahwa anak tersebut kondisi tubuhnya kurang sehat. Ketika pulang ke rumah sekembalinya dari kerja sepanjang hari, gejala apakah bila terlihat wajah istri murung dan lesu? Berarti ada sesuatu yang terjadi entah di rumah atau yang lainnya.

Perubahan selalu diawali dengan tanda-tanda. Bayi yang mendadak menangis kesakitan menandakan bahwa ada sesuatu yang terjadi pada dirinya. Anak yang lincah dan ceria mendadak menjadi pendiam menandakan bahwa ada sesuatu yang terjadi pada dirinya. Pasangan yang setahun setelah perkawinan mereka sibuk dengan peralatan bayi, menandakan bahwa mereka menantikan kelahiran seorang anak. Sebuah perubahan selalu diawali dengan tanda.

Kerajaan Allah sudah dekat dengan kita adalah tanda-tanda yang diawali dengan pengutusan bagi umatnya yang siap sedia melayani. Yesus mengutus murid-murid-Nya berdua-dua (ay.1) untuk menyatakan Kerajaan-Nya sudah dekat. Pengutusan ini bukan tanpa bekal dan tujuan yang jelas. Tetapi pengutusan ini oleh Tuhan dibekali dengan; Pertama, ETIKA PERKUNJUNGAN. “…..katakanlah lebih dahulu: Damai sejahtera bagi rumah ini.” (ay. 5). Perkuniungan kepada wargajemaat memiliki etika, yaitu menyampaikan salam yang menyejukkan dan memberikan ketenangan.Kedua, KERAMAHAN. Menerima suguhan yang mempereratkan ikatan persaudaraan sebagai keluarga Kristus. Ketiga, MEMULIHKAN. Sikap yang memulihkan dan menyembuhkan. Perkunjungan tersebut memiliki sifat Kristus yang memberikan semangat dan kekuatan agar mereka yang dikunjugi kuat menghadapi kenyataan hidup dengan harapan memulihkan.

Tanda-tanda Kerajaan Allah ini dengan wujud sikap begitu sederhana; ETIKA PERKUNJUNGAN, KERAMAHAN dan MEMULIHKAN. Salah satu tugas mulia Presbiter adalah PERKUNJUNGAN, RAMAH dan MEMULIHKAN. Sikap ini merupakan teladan bagi jemaat agar mencontohinya.

GB 279 : 1
Doa : (Tuhan utuslah kami seperti Engkau mengutus murid-murid-Mu melayani. Dan ajarkanlah kami memenuhi perintah-Mu)

No Response to “Minggu, 29 Oktober 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Jumlah Pengunjung

Ada 1 pengunjung online
November 2017
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930