Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 26 Maret 2017 – Renungan Malam

Sudah 707 kali dilihat

HARI MINGGU III PRAPASKAH
MINGGU, 26 MARET 2017
Renungan Malam
GB.364:1-Berdoa
TUHAN MENDENGARKAN ENGKAU

Ratapan 1:20-22
Biarlah segala keiahatan mereka datang kepada-Mu, dan perbuatlah kepada mereka, seperti Engkau telah perbuat kepadaku oleh karena segala pelanggaranku; karena banyaklah keluh kesahku, dan pedih hatiku.” (ay.22)

Hati siapa yang tidak akan menangis melihat kehancuran negerinya. Hati siapa yang tidak akan terkoyak melihat kota yang ditinggalinya menjadi luluhlantak? Apalagi ketika dikatakan bahwa semua kehancuran itu disebabkan oleh dosa-dosanya. Tidak ada lagi kemilau Sion dan semarak Yerusalem. Sekarang yang tersisa hanyalah penyesalan, amarah, takut, kecewa dan sakit hati. Luapan perasaannya tertuang dalam dialognya dengan Tuhan. Ada yang tidak mengerti mengapa mereka harus mengalami kehancuran? Ada yang menginginkan Tuhan menumpahkan amarahnya kepada musuh-musuh mereka sebab musuh-musuh itu jahat, dan harus menjadi sama seperti Yerusalem yang diruntuhkan. Ada pula yang melihatnya sebagai kekalahan Tuhan melawan dewa-dewa Babel.
Mengapa Tuhan? Seringkali kita pun bertanya demikian. Kita perlu merenungkan segala sesuatu. Apa yang sesungguhnya Tuhan inginkan lewat berbagai persoalan yang datang dalam hidup kita. Tidak jarang, Tuhan seakan-akan membiarkan musuh kita melumat kita, dan tidak ada penghiburan dari Tuhan. Maka, tidak ada yang bisa kita lakukan selain menghampiri Dia. Bicara dengan Tuhan. Luapkan perasaan Anda kepada Tuhan. Penyair kitab Ratapan ini beriman kepada Tuhan sebagai yang bertindak dan memerintah, meskipun sulit untuk mengerti segala sesuatunya. Kadang-kadang kita tidak mengerti jalan-jalan Tuhan tetapi bukankah kita percaya bahwa kita tidak akan ditinggalkannya? Artinya, dalam kegelapan pun kita cukup kuat bertahan. Tidak pura-pura kuat tetapi tahu bahwa Tuhan tidak meninggalkan Anda. Itulah perjalanan hidup orang beriman. Berserah dan percaya kepada Tuhan.
Jika sampai malam ini Anda tidak mendapatkan jawaban Tuhan atas persoalan Anda, itu tidak berarti Tuhan tidak peduli. Kalau doa Anda rasa-rasanya tidak dijawab oleh Tuhan, itu tidak berarti Ia tidak mendengarnya. Tidak selamanya kita dapat melihat jaian Tu han tetapi kita tahu siapa yang pegang tangan kita. Tuhan memegang tangan kita erat.


KJ.364:4
Doa : (Tuhan, dampingilah kami terus menerus. Jangan biarkan kami berjalan sendirian)

No Response to “Minggu, 26 Maret 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31