Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 24 September 2017 – Renungan Malam

Sudah 580 kali dilihat

HARI MINGGU XVI SES. PENTAKOSTA
MINGGU, 24 SEPTEMBER 2017
Renungan Malam
KJ.417 : 1-Berdoa
BERTINDAK DENGAN IMAN

2 Samuel 3: 17 – 21
Maka sekarang bertindaklah, sebab Tuhan sudah berfirman tentang Daud, demikian : Dengan perantaraan Daud Aku menyelamatkan umat-Ku Israel dari tangan orang Filistln dan dari tangan semua musuhnya.” (ay.18)

Sebuah kidung rohani : GOD WILL MAKE AWAY oleh Don Moen, yang inti lagu tersebut adalah : Tuhan telah membuka jalan saat mereka dalam keadaan putus harapan. Tuhan telah membawa mereka keluar dari situasi mereka yang tak ada harapan dengan memberi kekuatan,iman dan harapan baru. Terkadang melalui kesulitan, Allah sedang mengerjakan sesuatu yang Iuar biasa.

Sebelum Abner bertemu dengan Daud, dia berbicara dengan para tua-tua orang Israel dan juga pembicaraan khusus dengan suku Benyamin, karena inilah suku asal keluarga Saul. Jangan sampai ada keberatan dari suku Benyamin, jika kerajaan ini dipindahkan kepada suku Yehuda. Ternyata tidak ada keberatan. Sehingga seluruh suku mendukung Daud untuk menjadi raja. Sebenarnya kerinduan untuk Daud menjadi raja sudah lama ada, hanya masih ada keluarga dari Saul. Tindakan Abner untuk menyerahkan diri, dan sekaligus kerajaan Israel ke tangan Daud didasari karena Firman Tuhan. Atas dasar keyakinan akan Firman Tuhan itulah Abner mendorong keinginan para tua-tua Israel untuk diwujudkan dalam tindakan menjadikan Daud, raja. Untuk menyerahkan masa depan kerajaan Israel ke tangan orang yang akan Tuhan pakai untuk menyelamatkan Israel dari musuh-mushnya (18). Langkah yang diambil Abner adalah langkah iman, karena percaya akanjanji Firman Tuhan la pun meneguhkan para tua-tua Israel dan suku Benyamin untuk bertindak dengan langkah iman, menjadikan Daud raja. Langkah iman akan mendatangkan selamat (21).

Ada banyak masalah yang membuat kita tidak tahu mau melangkah bagaimana, kita berada pada situasi terjepit. Jalan mana yang harus kita tempuh kita tidak tahu. Kehadiran orang lain untuk menguatkan kita mengambil langkah yang pasti adalah suatu pertolongan besar. Sebagai umat Tuhan kita diajar untuk berani mengambil langkah-langkah iman di dalam situasi sangat sulit dan menghimpit. Keberanian untuk mengambil langkah iman karena percaya akan janji firman Tuhan. Allah tidak berdiam diri.Ia sedang bekerja membuka jalan. Terkadang melalui kesulitan, Allah sedang
mengerjakan sesuatu.

KJ.417 : 7
Doa : (Tuhan, ajarkan kami untuk menyerahkan setiap pergumulan hidup kami kepada-Mu)

No Response to “Minggu, 24 September 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031