Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

MINGGU, 24 JUNI 2018 – Renungan Pagi

Sudah 524 kali dilihat

 

MINGGU, 24 JUNI 2018
Renungan Pagi

GB 252 : 1 – Berdoa

BIJAK DAN BERBUDI DALAM KESULITAN

Markus 2:1-12
“Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu. Lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.” (ay.4)

Bruce Lee rnengungkapkan bahwa “Jangan berdoa meminta agar hidup dimudahkan, tetapi berdoalah agar diberi kekuatan mengatasi kesulitan”. Ungkapan Bruce Lee ini lahir dari kesadaran bahwa manusia yang hidup di dunia ini tidak akan pernah terhindar dari kesulitan. Namun, Bruce Lee juga mau mengatakan bahwa “kekuatan untuk menghadapi kesulitan” itu lebih berartii dibandingkan dengan “kehidupan yang dimudahkan. “Mengapa? Karena jika seseorang memiliki kekuatan untuk menghadapi kesulitan di tengah hidupnya, ia akan dimampukan untuk tetap benahan di tengah situasi sulit sekalipun. Tetapi berbeda dengan orang yang hidupnya selalu dimudahkan, maka ketika kesulitan datang; ia akan mudah menyerah tanpa mencari solusi dalam menghadapi kesulitan yang ada.

Teks kita menunjukkan 4 orang sahabat yang sedang mengalami kesulitan untuk rnembawa sahabat mereka yang lumpuh datang kepada Yesus. Harapan mereka Yesus dapat menyembuhkan sahabat mereka yang lumpuh. Namun, saat Yesus datang berkunjung ke daerah Kapernaum, banyak penduduk Kapernaum pada waktu itu memiliki kerinduan untuk mendengarkan ajaran Yesus sekaiigus berharap Yesus memulihkan yang sakit. Karena banyak sekali yang datang, rumah itu penuh sesak. Sehingga keempat orang sahabat ini mengalami kesulitan untuk rnasuk menembus kerumunan orang tersebut.

Seringkali, kita berjumpa dengan kesulitan dan seolah tidak ada jalan keluar. Apa yang kita lakukan? Menyerahkah? Atau Tetap menghadapi kesulitan bersama Tuhan? Keernpat sahabat, tetap menghadapi kesulitan dengan tekad untuk datang kepada Yesus. Sehingga mereka mampu menemukan jalan keluar yang terbaik dengan membawa sahabat mereka lewat atap rumah. Motivasi keempat sahabat tersebut untuk datang kepada Yesus membuat mereka menjadi orang yang bijak dan berbudi sehingga mampu memberikan pertolongan bagi sahabatnya. Teruslah bersama Tuhan agar bisa menjadi orang bijak dan berbudi di tengah kesulitan.

GB.252 : 2
Doa : (Tuhan Yesus yang baik, ajar kami menjadi orang bijak dan berbudi saat menghadapi kesulitan dan selalu datang pada-Mu)

No Response to “MINGGU, 24 JUNI 2018 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031