Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 21 Mei 2017 – Renungan Pagi

Sudah 888 kali dilihat

HARI MINGGU V SESUDAH PASKAH
MINGGU, 21 MEI 2017
Renungan Pagi
KJ.141 :1,2 -Berdoa
YESUS, MESIAS SEJATI

Roma 10:4-13
“$ebab iika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan
percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang
mati, maka kamu akan diselamatkan (ay. 9)

Kepada orang-orang Yahudi di Roma, Paulus mengingatkan kembali akan panggilannya sebagai umat pilihan Allah, yang mesti menjadi alat saluran berkat bagi sesama. Panggilan Paulus terus digemakan bagi mereka yang adalah orang pilihan Allah. Paulus tidak mau orang Yahudi berhenti pada tugas panggilan itu. Menurut Paulus, orang Yahudi memang mendapatkan kekhususan dalam panggilannya menjadi alat keselamatan Allah. Tetapi, panggilan Iahiriah (kelahiran) tidak bisa menjadikan orang Yahudi satu-satunya alat keselamatan bagi manusia. Dengan diperluasnyajangkauan kepada gereja sebagai alat keselamatan, Allah telah membuat satu langkah cerdas dan tepat.

Kekristenan dibangun di alas dasar seorang pribadi yaitu Yesus Kristus, Anak Allah dan Mesias. Karena itu, ajaran-ajaran kekristenan keluar dan berasal dari Yesus Kristus, dan bukan sekadar berasal dari agama Yahudi. Paulus menyatakan itulah sebabnya kita dapat memahami mengapa bahwa kegenapan dari hukum Taurat adalah Yesus Kristus. Yesus Kristus yang adalah pusat dari Taurat itu sendiri telah ditolak oleh orang Yahudi. Namun menjadi jalan masuk bagi suku-suku bangsa lain yang bukan umat pilihan Allah. Yesus Kristus adalah kebenaran sejati. Dengan terbukanya jalan baru menuju Allah melalui
Yesus maka kesempatan untuk menjadi anak-anak Allah terbuka lebar.

Anak-anak Allah bukanlah mereka yang berasal dari keturunan Abraham yang melahirkan bangsa Yahudi, tetapi melalui iman percaya yang mengakui Yesus dengan mulut dan hatinya sebagai Juruselamat. Suatu pengakuan bukanlah suatu pernyataan kesadaran akan objek tertentu tetapi ungkapan keyakinan bahwa Yesus adalah sungguh-sungguh Mesias dan Juruselamat.

Dunia masa kini masih mungkin memberikan dan menawarkan bagi kita sosok mesias dan juruselamat yang dapat diandalkan untuk memimpin dan menyelamatkan kita dari berbagai masalah hidup. Namun kenyataannya Mesias atau Juruselamat yang ditawarkan oleh dunia sangat terbatas kuasanya. Hanya Yesus, Mesias dan Juruselamat sejati yangdapat memimpin dan menyelamatkan kita dari berbagai pergumulan dan masalah hidup yang berat sekalipun. Hanya Yesus, Mesias dan Juruselamat yang keberadaan-Nya sejak purbakala dan kekal. Akuilah dan percayalah dengan mulut dan hatimu.

KJ.141 : 5
Doa : (Tuhan Yesus, berilah kami kekuatan untuk berjalan bersama-Mu di hari ini)

No Response to “Minggu, 21 Mei 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031