Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 17 September 2017 – Renungan Malam

Sudah 660 kali dilihat

HARI MINGGU XV SES. PENTAKOSTA
MINGGU, 17 SEPTEMBER 2017
Renungan Malam
GB.6 : 1-Berdoa
KETEKUNAN TIDAK MENGECEWAKAN

Amsal 12:11-28
Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa (ay.24)

Tidak ada orang yang pintar, yang ada hanya orang yang rajin (baca: tekun). Tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanyalah orang yang malas. Dalam perikop firman Tuhan yang kita renungkan saat ini, kontras antara kerajinan dan kemalasan diulang dua kali (ay. 24 dan 27). Tekanan Amsal yang adalah sastra hikmat dalam perikop ini memperlihatkan bahwa memang rajin adalah salah satu hal penting dalam membentuk kebijaksanaan. Banyak orang yang ingin pintar mendadak. Atau bahkan menghalalkan segala cara untuk menjadi pintar.

Akibatnya, kepintarannya menjadi semu belaka. Saat kita hanya mau hasil akhir yang baik namun mengabaikan proses untuk berusaha untuk rajin dan bertekun, hasilnya adalah kesia-siaan. Maksudnya bagaimana? Ya, mungkin hasilnya memang orang pintar, tapi pintar yang tidak mendatangkan kebajikan, pintar bohong, pintar mencontek, pintar bersilat lidah atau bahkan pintar memanipulasi dan berpura-pura. Bahkan dalam pelayanan, bisa jadi muncul orang-orang yang sok pintar atau menganggap diri paling pintar dan yang lain kalah pintar. Jika demikian, ini tentu bukanlah kepintaran yang sejati. Dibutuhkan kerajinan yang tidak kendor

sehingga kepintaran kita menjadi berkat bagi orang Iain. Tidak hanya itu, tangan orang rajin juga dikatakan memegang kekuasaan dan harta yang berharga. Dengan demikian, buah dari kerajinan sangatlah berarti. Jadi, marilah kita mulai membiasakan diri untuk rajin mengerjakan setiap tanggung jawab yang dipercayakan pada kita. Sekalipun itu hal yang kecil dan tidak ada apa-apanya, bahkan mungkin tidak dihargai sama sekali, tetaplah rajin melakukannya. Seperti seekor semut yang sedang berjalan menuju ke suatu tempat, ketika kita coba untuk menghentikannya, ia akan berusaha mencari jalan Iain, memutar, mencari celah atau naik ke atas. Jadi jangan pernah menyerah untuk mencapai tujuan karena kerajinan pasti tidak akan mengecewakan!

GB.6 : 2
Doa : (Ya Tuhan, ajarlah aku agar tetap rajin melaksanakan setiap tanggung jawab sehingga aku tidak menyerah dalam mencapai tujuan hidupku)

No Response to “Minggu, 17 September 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031