Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Minggu, 13 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 132 kali dilihat

HARI MINGGU X SES. PENTAKOSTA
MINGGU, 13 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
GB.39 : 1-Berdoa
BEBAS NAMUN TERIKAT

1 Korintus 11:13-16
Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah. tidak mempunyai kebiasaan yang demikian (ay.16)

Anda suka selfi ? mungkin ya sangat, atau tidak juga karena hanya sesekali. Selfi atau mengambil gambar diri sendiri, sama halnya dengan seseorang yang suka mematu-matutkan dirinya didepan cermin. Kita sedang memeriksa diri kita dan menyukai beberapa hal pada diri kita. Godaan terbesar kita kemudlan adalah kita keranjingan mengambil gambar kita sendiri dan sangat mencintainya dengan berleblhan. Kita jadi lebih suka memperhatikan diri kita sendiri, dan bahkan menganggap gaya, pose, penampilan kita yang paling oke daripada orang lain. Sebaliknya kita bisa juga melihat ada yang selalu kurang pada kita, karena kita membandingkannya dengan orang lain, atau bahkan kita mulai meniru penampilan, gaya orang lain yang belum tentu cocok dengan kita.

Paulus memberi nasihat kepada jemaat di Korintus terkait dengan kebiasaan dan aturan yang diharuskan kepada para perempuan ketika mereka berdoa dan bernubuat. Dalam kapasitasnya sebagai orang yang telah membangun dan mengajarkan hal-hal yang berkenan dengan kekudusan hidup orang percaya, Paulus menginginkan bahwa ketaatan kepada apa yang telah diajarkan, juga adalah bentuk ketaatan iman mereka. Ada beberapa perempuan dalam jemaat yang cenderung meninggalkan keharusan untuk berkudung ketika ada di ruang public dan ruang kebaktian umum. Sebagai orang yang merdeka, mereka dapat mengambil sikap atas apapun, akan tetapi kebebasan mereka terikat pada kehendak Allah yang tertuang dalam aturan hidup bersama. Paulus mengajak umat untuk mempergunakan acuan yang sama,yaitu apakah yang dilakukan seseorang itu akan mencemarkan kekudusan hidupnya ataukah tidak.

Memberi ruang bagi diri sendiri untuk berekspresi atas apa yang diyakini, adalah bentuk dari kebebasan diri seseorang. Namun berhati-hatilah bahwa yang akan menjadi pusat kebebasan itu adalah diri kita sendiri. Yang Allah inginkan adalah, kita mempergunakan kebebasan kita untuk berekspresi, tetapi kepentingan hidup orang percaya secara bersama-sama harus diperhatikan. Lebih daripada itu kepentingan kemuliaan Allah diatas segalanya.

GB.39 : 2
Doa : (Terima kasih untuk hari ini, kami menikmati karunia pembebasan dari-Mu Tuhan. Berilah kami pengertlan untuk menempatkan kebebasan kami dalam kehendak Tuhan)

No Response to “Minggu, 13 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Ada 2 pengunjung online
December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031