Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Merdeka, Sebuah Reputasi Yang Diperjuangkan – Sabtu, 17 Agustus 2013

Sudah 1151 kali dilihat

Merdeka, Sebuah Reputasi Yang Diperjuangkan

Bulan Agustus setiap tahun menjadi bulan yang penting bagi bangsa Indonesia. Agustus 2013 menjadi penting secara nasional sebab di bulan inilah umat muslim Indonesia merayakan Idul Fitri 1 Sjawal 1434 H dan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-68 tahun. Maka merdeka langsung bersentuhan dengan 2 wilayah yang sangat elementer bagi manusia, yakni spiritual dan politis. Maka kemerdekaan bukanlah sebuah fakta sejarah saja tetapi adalah fakta teologis yang bukan hanya bagi umat muslim tetapi bagi semua umat beragama yang ada di Indonesia.

Bulan Agustus setiap tahun adalah bulan yang harus dipahami dalam perspektif yang luas bahkan melampaui bulan itu sendiri. Artinya kemerdekaan bukanlah sebuah peristiwa yan berhendti pada waktu tertentu tetapi mengisi seluruh ruang kosong manusia Indonesia sampai sekarang bahkan sampai masa depan. Pemahaman ini hendak memberi makna bahwa kemerdekaan adalah persitiwa yang bergulir dalam sejarah dan terus terjaga dalam sejarah. maka masa depan adalah masa dengan embrio kemerdekaan yang kemudian tumbuh sebagai pribadi yang bernama manusia dengan mandat yang harus diterimanya dari Allah. Jika mandat dari Allah diterima sebagai manusia Indonesia dan percaya kepada Yesus Kristus, maka kemerdekaan adalah bangunan reputasi yang harus terus terjaga disepanjang jaman. Reputasi adalah nama baik dari hasil kerja yang berlangsung terus menerus secara baik merupakan energy yang mengisi kehadiran kita selaku manusia Indonesia yang merdeka sekaligus percaya kepada Yesus Kristus.

Bulan Agustus setiap tahun hendak mengingatkan kita bahwa reputasi ini harus terus diperjuangkan. Merdeka adalah dasar ekspresi manusia di semua lini kehidupan sehingga bisnis dijalankan dalam semangat merdeka, pelayanan juga dilaksanakan dalam semangat merdeka dan semua kemerdekaan itu mengerucut pada KELUARGA. Merdeka karena Kristus sudah memerdekakan kita dari kuasa maut (band. Yoh. 8:36).

Maka merdeka bukanlah sebuah teriakan sejarah tetapi bisikan kearifan untuk terus menyatakan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan Yesus dan bersyukur atas tanah air tercinta Indonesia.

Maka marilah kita bangun reputasi yang tidak berhenti pada sekat-sekat formalitas tetapi selalu memperjuangkan seluruh karya kita dalam penghayatan aku cinta Tuhan Yesus yang telah mempercayakan tanah air Indonesia, tanah air anugerah Tuhan.

LAOS DEO.

MAJU TERUS BERSAMA TUHAN YESUS SEBAB DALAM PERSEKUTUAN DENGAN-NYA JERIH LELAH KITA MENGISI KEMERDEKAAN DI SEMUA LINI KEHIDUPAN TIDAK AKAN SIA-SIA.

(Pdt. Alexius Letlora)

 

 

No Response to “Merdeka, Sebuah Reputasi Yang Diperjuangkan – Sabtu, 17 Agustus 2013”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728