Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

MAKA …….

Sudah 30 kali dilihat

MAKA …….

 

“Yang saya khawatirkan bukanlah apakah Tuhan ada di pihak kita, tapi apakah kita ada di pihak Tuhan. Karena Tuhan selalu benar”-Abraham Lincoln.

Manusia sering berpikir bahwa Tuhan akan berdiri dipihaknya tanpa mempertanyakan diri sendiri, sudahkah ia berdiri dipihak kebenaran?

Ini menunjukkan bahwa kebenaran bisa menjadi keputusan bersama namun sekaligus menantang untuk diberlakukan sebagai keputusan pribadi.

Dan kegagalan manusia yang utama adalah kegagalannya untuk berdiri pada kebenaran yang artinya berdiri di sisi Tuhan.

Maka setiap kebenaran yang dibangun dalam pemahaman bersama dapat menjadi batu ujian tatkala digumuli dalam keteduhan nirkata. Kebenaran yang terlalu sering diucapkan dapat mengalami korosi yang merusak kehadiran manusia.

Maka setiap keputusan yang didasari oleh pencarian mulia tentang hakikat kebenaran adalah keputusan yang benar. Karena pada dasarnya semua orang ingin benar dan secara umum tidak mengakui kesalahan. Padahal setiap pengakuan atas sebuah kesalahan merupakan lorong kebenaran yang berujung pada cahaya pembebasan. Kesediaan mengakui kesalahan merupakan awal terbentuknya kebenaran.

Maka ketika Yesus katakan ‘”Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup”, Yesus mau setiap manusia melangkah di jalan kebenaran. Sebuah langkah kemerdekaan yang muncul dari nurani setiap manusia bahwa ia berdiri di pihak-Nya.

Maka suami-istri yang berjalan pada jalan kebenaran sebenarnya adalah suami-istri yang berjalan bersama Tuhan sehingga setiap pergumulan menajamkan kebenaran dan setiap asa untuk melebarkan jalan kebenaran. Itulah arti Immanuel, yakni berdiri di sisi Tuhan dan berjalan bersama-Nya serta berakhir di cahaya kemenangan.

No Response to “MAKA …….”

Comments are closed.

Jumlah Pengunjung

Ada 1 pengunjung online
November 2017
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930