Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

KELUARGA PELANGI

Sudah 456 kali dilihat

 

Pelangi adalah peristiwa alam yang luar biasa ketika deretan warna berpadu menjadi satu. Di setiap lengkungannya seolah ada jalan yang lurus dan tak terbatas. Melihat pelangi adalah kesempatan yang mungkin terabaikan, namun dalam keterbatasan waktu yang dimiliki pelangi mampu menghadirkan keindahan tersendiri. Pelangi tidak terjebak pada batasan waktu namun tetap setia pada warnanya yang perlahan memudar.

Dalam peristiwa nabi Nuh, janji Allah kepadanya ditegaskan dengan adanya pelangi dan itu terjadi setelah Nuh memberi persembahan di altar sebagai :

  1. Pengakuan adanya keterbatasan pribadi dan Allah sebagai pribadi yang tidak terbatas.
  2. Adanya peringatan terhadap karya Allah yang istimewa dalam hidupnya beserta keluarga.

Dari kitab Kejadian ini hendak dikemukakan bahwa manusia senantiasa memerlukan pengakuan bahwa ia terbatas di hadapan Allah yang tidak terbatas.

Namun dalam keterbatasan itu manusia senantiasa mengingat setiap peristiwa istimewa yang diberlakukan Allah dalam hidupnya. Seperti pelangi, hanya sebentar namun warna indahnya menjadi berkat untuk setiap orang yakni mengingatkan bahwa janji Allah telah digenapi dalam Yesus Kristus. Pelangi menjadi sarana pengingat bahwa hidup kita juga bagai pelangi. Warna-warni yang menghasilkan keindahan.

Hidup kita juga bagai pelangi yang kadang bertemu senang tetapi juga bersua susah. Pelangi yang mengingatkan bahwa Tuhan menempatkan kita untuk menjadi kesaksian bahwa Ia sungguh mengasihi ciptaan-Nya. Keluargapun demikian, terbatas pada waktu yang dianugerahkan Tuhan, tetapi Keluarga Pelangi adalah keluarga yang senantiasa mengingat hadirnya perbuatan Allah yang istimewa. Kita semua bukan hanya ‘laskar pelangi’ tetapi lebih dari itu adalah ‘keluarga pelangi’

SELAMAT MENGHADIRKAN PELANGI DALAM KELUARGA
MAJU TERUS BERSAMA YESUS, SEBAB DALAM PERSEKUTUAN
DENGANNYA JERIH PAYAH KITA UNTUK MENGHADIRKAN PELANGI
TIDAK PERNAH SIA-SIA.

No Response to “KELUARGA PELANGI”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
December 2019
M T W T F S S
« Nov    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031