Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Kamis, 6 April 2017 – Renungan Malam

Sudah 684 kali dilihat

MINGGU II PRAPASKAH
KAMIS, 6 APRIL 2017
RENUNGAN MALAM
KJ. 376:1-Berdoa
MASA DEPAN UMAT TUHAN

Yesaya 51 : 4-8
Dalam sekejap mata keselamatan yang dari pada-Ku akan dekat, (ay.5)

Hidup adalah suatu proses pengenalan terhadap segala sesuatu dan proses itu dikenal sebagai proses pembelajaran. Dalam hidup ini setiap orang sejak masa kanak-kanak sampai masa dewasa harus belajar. Setiap tahap adalah tahap kehidupan di mana setiap orang harus belajar dari kehidupan. Orang yang berhasil adalah orang yang mau belajar. Setiap saat manusia berproses, maka menjadi penting bahwa Tuhan sendiri yang memberi pembelajaran. Tuhan guru yang agung. Yesaya menyerukan suara Tuhan bagi umat. Allah mendidik umat-Nya lewat peristiwa demi peristiwa yang terjadi. Dengan pengajaran-Nya, Tuhan berkehendak umat mengubah cara pandang dan paham mereka tentang  kehidupan yang sudah, sedang dan masa depan hidup mereka. Sudah saatnya mereka membuka telinga untuk mendengar Tuhan dan memberi diri dituntun oleh Tuhan. Sudah saatnya perjalanan mereka ke depan dipahami bukan sebagai sebuah perjalanan menuju kebinasaan, tetapi menuju ke masa depan yang pasti dan dijalani dengan iman.

Bagi umat, masa depan bukan lagi suatu rahasia yang gelap dan tanpa jawaban, tetapi masa depan adalah penggenapan dari janji-janji dan rencana-rencana Tuhan yang pasti. Setiap umat yang setia pada kehendak Tuhanakan memiliki masa depan, sehingga bagi mereka seruan masa depan dari Yesaya menjadi seruan masa depan yang penuh keindahan. Masa depan bukan momok, bukan sesuatu yang harus ditakuti dan dihindari, tetapi harus disongsong dengan penuh kegembiraan.

Allah yang bekerja dalam sejarah manusia adalah Allah yang terus bekerja membaharui dan memulihkan keadaan manusia dan dunia. Allah sudah bekerja sejak awal dan terus bekerja sampai sekarang. Jika Allah bekerja menghadirkan/ membuktikan kemahakuasaan-Nya yang tidak seorang pun dapat melampauinya, maka mengapa manusia ragu untuk berharap kepada-Nya? Mengapa manusia masih ragu melangkah dalam kepastian bersama Tuhan? Sudah saatnya umat memahami seruan ini dan menerapkannya dalam hidup.

KJ.376 : 2
Doa: (Terimakasih Tuhan untuk kasih-Mu yang besar bagi kami, kami memiliki masa depan yang indah dan pasti hanya di dalam Engkau)

No Response to “Kamis, 6 April 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728