Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Kamis, 3 Agustus 2017 – Renungan Malam

Sudah 553 kali dilihat

MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
KAMIS, 3 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
GB.313 : 1,2-Berdoa
SOLA GRATIA…. SOLA TA”….

Titus 3:4-8
Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik.ltuIah yang balk dan berguna bagi manusia.(ay.8)

Ketika Tuhan menyelamatkan kita tidaklah berarti pekerjaan kita sebagai manusia sudah selesai dan tinggal menunggu penggenapannya dengan santai. Tuhan membayar harga secara lunas di muka agar kita dapat bekerja bagi Dia dan membuat semakin banyak orang yang diselamatkan.

Paulus mengungkapkan hal ini untuk menentang sifat orang Kreta yang sombong dan malas(1 :12). Keselamatan adalah karya Allah dalam Yesus yang diberikan kepada manusia dengan kemurahan hati-Nya dan masih terus dikerjakan dalam dunia ini lewat karya Roh Kudus melalui kita. (3:4-7). Karena itu ketika orang percaya diselamatkan Tuhan tidak menempatkan kita sebagai bos dari yang lain karena Iebih tinggi dari yang lain dan bukan pula sebagai musuh dari yang lain. Namun kita diselamatkan agar orang Iain mendapatkan kesempatan mengenal Kristus dan mengakui-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui pemberitaan yang kita lakukan sebagai kawan sekerja Allah.

“SoIa Gratia” adalah salah satu semboyan yang dimunculkan Marthln Luther yang artinya hanya oleh anugerah kita diselamatkan. Sebagai orang percaya kita sepatutnya menyadari bahwa bukan karena kekuatan, kepintaran, kesalehan dan kehebatan kita diselamatkan tapi karena kemurahan Allah. Dalam kaitannya dengan itu ada suatu kata dalam bahasa.Toraja yang cukup akrab yaitu “SoIa ta”.”Kata “sola ta” berarti “Teman ku”, karena itu sebagai orang yang tahu bersyukur seharusnya kita bersikap kepada orang lain yang belum mengenal dan percaya kepada Yesus sebagai teman kita. Sehingga pintu pun terbuka lebar untuk mereka mengenal Kristus melalui kita, sebaliknya jika kita menganggap orang lain sebagai bawahan atau musuh, maka gagal menjadi duta bagi Kristus.

GB.313 : 3
Doa : (Jadikanlah kami sebagai pintu yang terbuka bagi orang lain menuju kehidupan kekal ya Tuhan)

No Response to “Kamis, 3 Agustus 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728