Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Kamis, 15 Juni 2017 – Renungan Malam

Sudah 845 kali dilihat

MINGGU TRINITAS
KAMIS, 15 JUNI 2017
Renungan Malam
KJ.466a : 1,2-Berdoa
HIDUPKU KESAKSIANKU

1 Korintus 4:6-21
“sebab siapakah yang menganggap engkau begilu penting? Dan apakah yang engkau punyai, yang tidak engkau terima? Dan jika engkau memang menerimanya, mengapakah engkau memegahkan diri, seolah-olah engkau tidak menerimanya?” (ay-7)

Di tengah sebuah padang ada sebuah kolam dengan sekumpulan katak. Satu diantaranya bernama Kenthus. Dia memiliki tubuh yang lebih besar dan kuat dari teman-temannya dan itu membuatnya menjadi sangat sombong. Suatu hari, seekor anak Iembu bermain dekat tempat Kenthus berada. la bermain dengan girang sambil sesekali meminum air di kolam dan tanpa sengaja lidahnya mengenai Kenthus. Kenthus sangat jengkel dan karena ingin terlihat hebat, dengan lantang dia berkata kepada teman-temannya bahwa ia bisa lebih besar dari anak Iembu itu. Lalu mulailah ia menggembungkan perutnya menjadi lebih besar. Teman-teman Kenthus sengaja “memanasinya” karena ingin memberi pelajaran pada Kenthus. Melihat itu, kakak Kenthus memperingatkannya untuk menghentikan perbuatannya karena sangat membahayakan dirinya. Untung saja, Kenthus menghentikan perbuatannya, jika tidak dia bisa celaka.

Saudaraku, pelajaran bagi kita bahwa kesombongan dapat merusak bahkan menghancurkan kehidupan kita. Paulus dalam perikop ini mengingatkan Jemaat Korintus untuk tidak sombong karena memiliki berbagai karunia. Paulus mengingatkan untuk memiliki sikap rendah hati seperti yang dipraktekkannya bersama rekan-rekan sepelayanannya. Paulus mengingatkan bahwa berbagai karunia dan kelebihan yang mereka miliki adalah pemberian Allah dan karena itu tidak pada tempatnya, mereka menyombongkan diri. Paulus memperlihatkan bagaimana ia dan teman-temannya menjalani dengan taat pelayanan mereka walau diperhadapkan pada berbagai situasi yang tidak menyenangkan karena menurut Paulus semua terjadi atas kehendak Allah.

Saudaraku, memasuki istirahat malam ini, mari mensyukuri setiap keberhasilan sebagai anugerah Tuhan dan setiap pergumulan sebagai kesempatan menyaksikan kebaikan Tuhan. Miliki sikap rendah hati dan ketaatan pada Tuhan walau banyak rintangan karena itulah cara kita bersaksi pada sesama.

KJ.466a:3
Doa : (Tuhan Yesus, mampukan diriku untuk bersikap rendah hati dan jadikan hidupku berkat bagi sesama)

No Response to “Kamis, 15 Juni 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31