Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 – Renungan Malam

Sudah 280 kali dilihat

 

MINGGU V SESUDAH EPIFANIA

KJ.413 : 1,2 – Berdoa

MEMBEBASKAN BELENGGU KEJAHATAN

Kisah Para Rasul 16:16-18
dan setelah bertemu dengan saudara-saudara di situ dan menghiburkan mereka, berangkatlah kedua rasul itu. (ay. 18b)

Ketika warga jemaat melaksanakan pekerjaan Tuhan, selalu saja roh penyesat berusaha menghalang-halangi pekerjaan itu. Cara kerja roh penyesat biasanya tampil melalui perilaku buruk dan orang yang telah disusupinya. Orang itu bisa hadir dari luar, tetapi bisa juga dari dalam lingkungan anggota jemaat. Biasanya orang yang disusupi roh jahat tidak menyadari, kalau hati dari pikirannya sudah dikendalikan oleh roh jahat. Karena itu jangan heran jika ia berani berkata dengan mengatas namakan Yesus ketika melakukan tindakan yang merusak. Sungguh ironis bukan? Lalu bagaimana kita harus menghadapi mereka? Mari kita belajar dari firman Tuhan berikut ini.

Dikisahkan, bahwa Paulus dan rombongan yang masih tinggal di Filipi kembali mendatangi tampat ibadah. Diperjalanan mereka berjumpa dengan dukun perempuan. Dukun itu mengikuti perjalanan Paulus sambil berteriak-teriak : “Orang-orang ini adalah hamba Allah…”. Hal itu dilakukannya beberapa kali (ay.17,18). Meski apa yang diteriakkan itu benar, tetapi Paulus merasa terganggu. Dengan pertolongan Roh Kudus, Paulus tahu bahwa itu adalah suara roh jahat yang berteriak menghalang-halangi pekerjaan Tuhan. Paulus yang sudah tak tahan lagi melihat ulah dukun itu, berkata: “Demi Nama Yesus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini!”.

Perkataan yang diucapkan dalam Nama Tuhan dengan penuh kesungguhan mempunyai khasiat luar biasa. Terjadi kesembuhan pada dukun perempuan itu. Ia pulih dan terbebas dari jerat kuasa jahat. Kuasa Yesus tidak akan dapat dikalahkan. Karena itu sebelum tidur, mari kita memohon kepada-Nya supaya Tuhan Yesus berkenan menjadikan kita sebagai alat-Nya; menjadi hamba yang membebaskan sesama dari belenggu kuasa kegelapan dan kejahatan.

KJ 413:3
Doa : (Tuhan, kami mohon, kiranya Roh-Mu tetap mengawasi hidupku saat; aku terbaring dalam istlrahat malam agar jika kami terbangun esok, kami kami siap menjadi alat-Mu yang membebaskan setiap orang yang terjerat roh jahat)

No Response to “KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
April 2019
M T W T F S S
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930